Body CareTrendingUnggulan
Trending

3 Treatment Ini Jaga Kabin Mobil Bebas Kuman

Tak hanya saat Covid-19 atau virus corona merebak seperti saat ini, kita mesti selalu menjaga kebersihan kabin mobil. Tak hanya Covid-19 atau virus corona, kabin mobil yang kotor juga memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan. Dari jamur, sampai alergi, problem kulit hingga flu dan batuk biasa sekalipun. Jangan sampai terjadi, eksterior mobil sudah modifikasi kece, tapi teryata di dalam kabinnya jorok dan bau.

Merawat kabin mobil tak hanya menjamin kesehatan, tapi juga kenyamanan dan keselamatan berkendara. Interior mobil yang jorok memicu bau tak sedap, gatal di kulit karena jamur dan kuman, hingga jadi sarang binatang seperti semut, nyamuk atau kecoak. Menjaga kebersihan area interior mobil, dari kabin hingga bagasi, menjamin kenyamanan penumpangnya. Tak sulit kok. Untuk memastikan kabin kita bersih dan sehat, kita bisa melakukan 3 treatment perawatan interior ini. 

Fogging

Fogging ampuh untuk kuman dan bakteri yang bersarang di dalam kabin. Fogging mobil bekerja dengan daya uap yang dapat mematikan kuman serta bakteri secara menyeluruh.

Pastikan area kabin sudah bersih terlebih dulu sebelum melakukan fogging. Keluarkan barang-barang, apalagi yang mudah terkontaminasi uap. Fogging membuat area kabin lebih segar, bersih, dan terhindar dari aroma tidak sedap.

Fumigator

Hampir sama dengan fogging, fumigator juga sama-sama memanfaatkan uap dalam merawat kabin kendaraan. Bedanya, fumigator membasmi serangga, seperti kecoa, semut, serta jamur yang ada di area kabin. Jamur merupakan salah satu penyebab munculnya bau tak sedap. Selama perawatan fumigator, nyalakan AC dengan kecepatan kipas maksimal. Jaga jangan sampai asap fumigator keluar kabin untuk memaksimalkan daya kerjanya.

Bersihkan Filter AC

AC mobil mesti dirawat secara berkala. AC mobil yang kotor akan mengeluarkan udara yang tidak sehat. Bersihkan AC secara berkala, terutama di bagian filter yang sering menjadi titik penyumbatan kotoran. Tak repot kok, seperti AC di dalam rumah, serahkan pada ahlinya untuk pengecekan dan perawatan AC mobil secara berkala. AC bersih, udara dalam kabin pun segar dan sehat.

 

Image by Freepik

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close