Body CareNewsTrendingUnggulan
Trending

Demi Social Distancing, Logo Ikonik 4 Brand Mobil Ini Berubah

Sejak 10 April 2020, pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta. Pergerakan dan interaksi sosial dibatasi lebih ketat, termasuk dalam berkendara, baik dengan motor, mobil maupun transportasi publik. Social distancing menjadi cara baru menjalani hidup dan interaksi manusia di seluruh dunia.

Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona memang mengubah dunia secara drastis. Semua industri dan pelaku bisnis terkena imbasnya, termasuk otomotif. Luar biasanya, perubahan yang terjadi juga dilakukan untuk memerangi virus corona seperti yang dilakukan 4 brand mobil ini. Hyundai, Audi, Volkswagen dan Mercedes-Benz melakukan modifikasi di logonya untuk mensosialisasikan social distancing. Keren kan…

Hyundai 

Raksasa otomotif asal Korea ini melakukan kampanye social distancing melalui akun twitter globalnya, @Hyundai_Global sejak 31 Maret 2020. Logo Hyundai merupakan simbol dua orang yang sedang berjabat tangan. Sejak akhir maret, lodo tersebut mengalami modifikasi, jadi dua orang yang tidak berjabat tangan.

Audi

Audi mensosialisasikan social distancing lewat video yang diunggah di akun twitter, @Audi pada 21 Maret 2020. Dalam video tersebut, logo empat cincin khas mobil Jerman ini secara perlahan saling menjauh. Ohya, empat cincin Audi merupakan simbol empat perusahaan yang bergabung membentuk Audi AG pada 1932, Audi, DKW, Horch, dan Wanderer. Luar biasa ya, logo yang eksis sejak 1932 pun berubah karena virus corona.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz mensosialisasikan social distancing di akun Facebooknya dengan memasang foto profil logo modifikasi, sejak 31 Maret 2020. Logo ikonik tiga bintang dan cincin Mercedes-Benz berubah, ruang antara ketiga ujung bintang dan cincinya semakin besar atau menjauh.

Volkswagen

Siapa tak kenal logo huruf V dan W yang bertumpuk dalam lingkaran? Logo Volkswagen inipun berubah karena virus corona. Pada 23 Maret 2020, perusahaan mobil Jerman mengunggah video kampanye social distancing di akun twitternya. Huruf “V” dan “W” yang selama puluhan tahun selalu bersama, pelan-pelan saling menjauh.

Selalu jaga kesehatan dan jaga jarak ya, guys!

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close