AksesorisModifikasiProdukReviewUnggulan

Hyundai Santa Fe Irit dan Anti Maling, Pakai Throttle Control E-Drive Advance

Perkembangan teknologi otomotif membuat mesin mobil makin efisien dan aman. Mesin kendaraan bisa disetel sesuai kebutuhan, personal sesuai gaya berkendara kita masing-masing. Bahkan berkat teknologi aftermarket, mobil lawas pun bisa dibekali fitur canggih yang biasanya hanya bisa kita temui di mobil-mobil keluaran terbaru.

Salah satunya, Throttle Control E-Drive Advance 4 untuk Hyundai Santa Fe 2012 hingga 2019 ini. Throttle controller merupakan komponen pintar yang dapat mengatur bukaan gas agar bekerja sesuai keinginan. Tak hanya untuk mobil keluaran baru, selama mobil dilengkapi teknologi Drive by Wire, throttle controller aftermarket bisa diaplikasi mobil keluaran lama. Termasuk Hyundai Santa Fe keluaran 8 tahun lalu.

Jangan membayangkan bongkaran mesin atau proses modifikasi mesin yang rumit, apalagi sampai memakan waktu berminggu-minggu. Komponen modifikasi mesin ini ringkas, beratnya hanya 1 kg dan bisa dipasang dengan sistem plug n play. Throttle control keluaran Shadow ini dibekali tiga mode setingan mesin yang utamanya berfungsi untu mempercepat (Sport Mode) atau memperlambat (Eco Mode) bukaan gas dan respon mesin.

Throttle control E-Drive Advance 4 ini memiliki Power Mode, yang memberi pilihan untuk mengatur bukaan gas agar lebih responsif. Cocok untuk yang membutuhkan gerak, akselerasi dan manuver mobil dengan cepat. Efek setelan Power Mode, membuat tarikan kendaraan jadi lebih galak, hingga luar biasa galak. Setingan Power Mode ini bisa diatur dari level paling rendah, Po1, hingga yang paling responsif di level tertinggi, Po9.

Tak hanya yang berjiwa sport, throttle controler ini juga mengakomodir kebutuhan akan mesin yang ekonomis. Termasuk untuk yang sering berkendara di area perkotaan atau macet, dengan Normal Mode atau By Pass Shadow dan Economic Mode (ECO). Normal Mode, memberikan respon gas yang normal sesuai setingan standar dari pabrik.

Sementara ECO Mode ini membuat mesin memberikan respon gas yang lebih lambat, tetapi konsumsi bahan bakar juga lebih bersahabat. Shadow memberikan 5 setingan Eco, ECO 1, cocok untuk berkendara santai di jalanan kota. Hingga ECO 5 yang paling irit, ini membantu sekali saat kita mesti berkendara dalam waktu lama dan smooth di tengah kemacetan.

Nah, bagian yang paling seru nih. Pernah membayangkan balapan dengan sebuah SUV? Throttle control untuk Hyundai Santa Fe ini dilengkapi Drag Race Button. ‘Tombol super’ ini berfungsi untuk menaikkan bukaan gas atau throttle hingga ke kondisi maksimal, untuk memaksimalkan tarikan kendaraan. Misalnya, saat kita perlu mendahului iring-iringan kendaraan seperti truk atau bus di jalan tol. Tapi hati-hati ya, jangan dibiasakan buat kebut-kebutan.

Selain bukaan gas dan respon mesin, throttle control E-Drive Advance 4 ini juga meningkatkan sekuriti kendaraan. Throttle controller ini memiliki fitur anti maling, Anti Theft Function yang secara otomatis mengunci throttle saat parkir sehingga lebih aman untuk meninggalkan kendaraan kita.

Satu set throttle controller ini terdiri atas satu unit controller dan satu cable harness. Dengan harga Rp 1.800.000 (diluar ongkos pengiriman), throttle controller ini siap meluncur dari Rumah Modifikasi ke garasi kalian. Yuk, gasss…

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

2 Komentar

  1. Ping-balik: Adult dating site
Back to top button
Close