AksesorisModifikasiProdukTips & TrikUnggulan

Upgrade Tampang Makin Gampang, Pakai 4 Aksesori Eksterior Keren Ini

Modifikasi eksterior mobil merupakan cara paling efisien, mudah dan praktis untuk upgrade tampilan mobil. Tak harus modifikasi yang menuntut ubahan konstruksi atau bodi yang biasanya membutuhkan biaya dan waktu yang banyak. Modifikasi atau mengubah tampilah eksterior itu bisa gampang juga, dengan aplikasi aksesori eksterior aftermarket.

Toko aksesori atau Rumah Modifikasi memiliki pilihan aksesori atau produk aftermarket eksterior, hampir tak ada batasnya. Dari emblem atau logo, spion, grill, ducktail hingga body kit dan lampu-lampu variasi. Aplikasi body kit atau lampu variasi biasanya lebih mahal dan membutuhkan skill mekanik untuk memasang di mobil.

Bagaimana kalau mau pakai aksesori yang praktis dan bisa dipasang sendiri? Bisa banget! Nih catat, 4 aksesori berikut ini bisa mendongkrak wajah mobil tanpa harus repot panggil mekanik atau bengkel. Bisa pesan di toko online seperti Rumah Modifikasi, produknya meluncur ke rumah, dan langsung tempel deh. Yang lebih seru lagi, harganya bersahabat. Ada yang hanya 100 ribuan saja.

Garnish Headlamp & Stop Lamp
Garnish, berfungsi seperti eyeliner pada make -up mata perempuan yang mempertegas atau mempertajam ekspresi atau sorot mata. Begitu pula garnish yang bisa dipasang pada lampu depan maupun lampu belakang mobil. Garnish membingkai lampu sehingga menciptakan kesan elegan, sporty ataupun garang pada wajah atau buritan mobil.

Garnish mobil biasanya terbuat dari krom atau plastik ABS Injection untuk yang berwarna hitam. Bentuknya mengikuti lekuk lampu, garis krom, silver atau hitamnya mempertegas bentuk lampu tersebut. Memakai garnish merupakan modifikasi yang sangat mudah dan praktis, upgrade tampilan yang ekonomis dan praktis. Harga garnish lampu depan dan belakang di Rumah Modifikasi berkisar Rp 200-300 ribuan, dan bisa dipasang sendiri dengan double tape.

Logo
Pengin membuat wajah mobil terlihat beda, tapi ubahannya minimalis dan tak mencolok? Ganti emblem atau logo bawaan pabrik dengan emblem aftermarket. Bentuknya masih mengikuti logo atau emblem asli, tapi memiliki aksen atau variasi warna yang lebih eye catching. Seperti latar belakang merah di logo Honda atau warna dasar biru atau hybrid blue di logo Toyota. Emblem aftermarket ini bisa dipasang di grill, kap mesin atau buritan mobil dengan gampang. Harganya pun tak mahal, berkisar Rp 150.000 saja.

Outer/Door Handle Cover
Modifikasi handle pintu? Kenapa enggak. Handel pintu merupakan bagian yang selama ini lebih sering dibiarkan standar. Tapi walaupun terhitung minor, menambahkan detail atraktif di bagian ini akan membuat tampilan mobil jadi lebih cakep lho. Toko aksesori dan Rumah Modifikasi kini menyediakan banyak pilihan outer/door handle cover untuk berbagai varian mobil.

Desainnya kurang lebih sama, outer door handle merupakan semacam mangkuk terbuat dari plastik ABS injection yang melapisi bodi mobil di sekeliling handel pintu. Sementara door handle cover, melapisi bagian handel pintu saja. Tinggal pilih, mau tampilan kontras dengan cover hitam di bodi berwarna atau bahkan putih? Atau kalem elegan dengan cover krom di bodi silver atau hitam. Harganya hanya seratus ribuan, dan bisa dipasang sendiri pakai double tape.

Spion LED
Modifikasi spion mobil tak hanya bikin mobil makin cakep, tapi juga mendongkrak safety. Spion LED aftermarket memiliki desain yang lebih eye catching dari standar pabrikan, atau mengadopsi desain dan fitur spion mobil terbaru yang bisa dipasang di mobil lebih lawas. Seperti running sein atau sequential light, spion memiliki lampu LED yang menyala secara berurutan mengikuti arah belok mobil saat lampu sein diaktifkan. Ada yang mengkombinasikan spion LED – Sequential – DRL (Daytime Running Light), yang menambah visibility saat berada di terowongan atau basement. Sehingga tak hanya membantu pengendara melihat area di sekitarnya, mobil juga lebih terlihat oleh pengendara di sekitarnya. Spion LED biasanya bisa dipasang secara plug n play. Harganya bervariasi dari Rp 750.000 hingga Rp 2 juta, tergantung kelengkapan fitur.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close