Review

Stop Lamp Black JDM, Warna Jepang Di Bodi Range Rover

Seperti apa hasilnya, memadukan warna atau karakter Jepang pada mobil legendaris Eropa?

Tak tanggung-tanggung, mobil Eropa yang dimaksud adalah SUV legendaris asal Inggris, Range Rover Vogue. Tampilan standarnya saja Range Rover sangat mudah menarik perhatian. Rumah Modifikasi membuat postur gagah, desain Eropa dan fitur mewah Range Rover jadi makin stand out dengan warna JDM (Japanese Domestic Market) di salah satu bagian utamanya, bodi belakang.

Aksesori Range Rover di Indonesia terhitung limited item alias sangat terbatas jumlah, jenis dan pilihan modelnya. Rumah Modifikasi mengisi segmen eksklusif ini dengan racikan istimewa, stop lamp black JDM untuk Range Rover Vogue.

Lampu belakang aftermarket ini kompatibel untuk Range Rover Vogue 2016 hingga yang terbaru. Tak sekadar memodifikasi desain lampu standarnya, Rumah Modifikasi melakukan make over. Lampu belakang aftermarket untuk SUV Inggris ini dilabur dengan warna Black JDM (Japanese Domestic Market). Artinya, warna hitam pada lampu belakang ini hanya terdapat di mobil domestik Jepang, mobil yang dijual dan beredar di dalam negeri Jepang saja.

Rumah Modifikasi melengkapi lampu aftermarket ini dengan fungsi selengkap versi pabrikannya, sebagai lampu senja, lampu rem dan lampu mundur. Light bar merah kontras membingkai dua lampu berbentuk kotak yang tersusun vertikal di kedua sisi buritan mobil, begitu lampu senja diaktifkan.

Saat driver melakukan pengereman, lampu rem di bagian dalam bingkai atau light bar memancarkan warna merah yang sama terangnya, menghasilkan sinyal rem yang sangat jelas bahkan saat kabut atau hujan deras. Lampu belakang di sisi bawah berfungsi juga sebagai lampu sein. Light bar merahnya memancarkan warna kuning saat lampu sein diaktifkan.

Untuk memastikan performa terbaik, Rumah Modifikasi menggunakan LED sebagai sumber cahaya lampu belakang Black JDM ini. LED menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan bohlam lampu lain, namun konsumsi daya listriknya lebih hemat. Jadi tak perlu khawatir lampu aftermarket ini bakal mempengaruhi kelistrikan mobil.

Selain performa dan desain, Rumah Modifikasi menghitung dengan sangat cermat setiap lekuk dan ukuran lampu belakangnya ini agar sama dengan versi standarnya. Hasilnya, lampu dapat terpasang secara plug n play. Kita bisa mendapatkan fitment sempurna tanpa modifikasi pada bodi atau kelistrikan mobil. Harga : Rp 12.500.000, garansi 1 bulan.

Artikel terkait

Back to top button