News

Penyebab Lampu Rem Belakang Mobil Redup / Mati Sebelah

Stoplamp / Stoplight atau Lampu belakang (lampu rem belakang) pada mobil adalah lampu yang terletak pada bagian belakang kendaraan (rear lamp). Stoplamp / lampu belakang ini akan menyala saat pengemudi menginjak pedal rem. Fungsi dari lampu stoplamp ini adalah untuk memberi sinyal / tanda kepada pengendara di belakangnya supaya mengurangi laju kecepatan kendaraanya atau berhenti. Bayangkan jika tiba-tiba tanpa sepengetahuan Anda stoplamp / lampu belakang mobil Anda tidak berfungsi dengan baik /mati pada malam hari ditambah dengan cuaca buruk seperti sedang turun hujan yang cukup deras dan lebat, sehingga mengganggu jarak pandang pengendara mobil dibelakang yang tidak mengetahui kendaaraan didepannya berhenti karena stoplamp tidak menyala, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah mobil yang ada dibelakang Anda akan menabrak bagian belakang mobil Anda. Lebih bahaya lagi jika posisi Anda berada di jalan tol dimana laju kendaraan biasanya begitu cepat dan tingkat kecelakaan yang terjadi juga lebih berbahaya.

Begitu penting peran stoplamp / lampu rem belakang yang dapat berfungsi dengan baik pada kendaraan sehingga sudah sepatutnya untuk menggunakan produk dengan kualitas yang sudah pasti terjamin asli demi faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

Adakalanya barang yang dipakai akan mengalami masalah termasuk juga pada sebuah lampu mobil. Untuk itu selalu melakukan pemeriksaan pada setiap komponen bagian lampu untuk memastikan semua dalam keadaan yang baik. Berikut ini beberapa penyebab dari lampu rem belakang mobil redup atau mati sebelah adalah sebagai berikut.

Penyebab Lampu Rem Belakang Mobil Redup / Mati Sebelah

  1. Switch / saklar lampu rem rusak.
  2. Sekring lampu rem putus/rusak/longgar.
  3. Kualitas lampu rem kurang bagus.
  4. Kabel lampu rem putus/longgar.
  5. Arus kelistrikan tidak stabil.
  6. Dudukan bohlam lampu rem rusak.
  7. Soket lampu rem kotor atau kendor (longgar).
  8. Bohlam lampu rem tidak terpasang dengan benar.

 

.             STOPLAMP TOYOTA HIACE 2005-ON SMOKE - CEREMONIAL STOPLAMP HONDA CIVIC 2016-2018 SEDAN CEREMONY - RED BAR STOP LAMP - TOYOTA INNOVA REBORN SMOKE - EAGLEEYES - LEXUS STYLE STOPLAMP - HRV 2015-2018 - LIGHT BAR - SEQUENTIAL SIGNAL - LED

Rekomendasi toko pembelian perlengkapan aksesoris dan lampu mobil lengkap semua jenis lampu mobil tersedia bisa kunjungi dari , yang menjual berbagai macam lampu mobil semua varian dan merk mobil dengan kualitas produk 100% original disertai dengan jaminan garansi pembelian. Selain tersedia pada website tersebut produk yang dijual oleh RumahModifikasi.com tersedia juga dibeberapa marketplace seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. Anda bisa menanyakan semua produk yang Anda butuhkan pada tombol WhatsApp yang tersedia pada websitenya.

Bagi Anda yang sedang mencari stoplamp atau lampu rem belakang silahkan kunjungi ..!!!

Artikel terkait

Back to top button