News

Komponen-Komponen Sistem Lampu Kepala (Headlamp)

Fungsi lampu kepala atau headlamp berfungsi untuk menerangi jalan di bagian depan kendaraan. Umumnya lampu headlamp terdiri dari lampu dekat dan lampu jauh. Selain kabel dan konektor (sambungan), komponen-komponen sistem lampu headlamp antara lain sebagai berikut :

Komponen-Komponen Sistem Lampu Kepala (Headlamp)

  1. Saklar lampu (lighting swicth)

    Saklar lampu berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan lampu. Pada umumnya saklar lampu terdapat tiga posisi, yaitu; 1) posisi OFF (posisi lampu dalam keadaan mati/tidak hidup); 2) posisi 1 (pada posisi ini lampu yang hidup adalah lampu kota/jarak baik depan maupun belakang), dan 3) posisi 2 (pada posisi ini lampu yang hidup adalah lampu kepala/besar dan lampu kota.

  2. Saklar lampu Headlamp (dimmer switch)

    Saklar lampu headlamp berfungsi untuk memindahkan posisi lampu headlamp dari posisi lampu dekat ke posisi lampu jauh aau sebaliknya. Posisi lampu dekat biasanya digunakan untuk saat berkendara dalam kota, sedangkan posisi lampu jauh digunakan saat berkendara ke luar kota selama tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan atau ada kendaraan lain dari arah berlawanan namun jaraknya masih cukup jauh dari kita.

  3. Bola lampu Headlamp (beam)

    Terdapat dua tipe lampu besar atau lampu headlamp (headlight), yaitu; 1) tipe semi sealed beam, dan 2) tipe sealed beam. Lampu kepala / headlamp biasanya menggunakan low filament beam untuk posisi lampu dekat dan high filament beam untuk posisi lampu jauh.

 

Baca juga judul lainnya : 

  1. Bagian bagian chasis mobil
  2. Nama nama bagian luar mobil
  3. Manfaat sistem suspensi mobil
  4. Pengertian suspensi dan contohnya
  5. Komponen utama sistem kemudi mobil
  6. Perbedaan suspensi depan dan belakang
  7. Macam macam kunci bengkel dan fungsinya

 

 

 

Rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari toko aksesories lampu mobil, kunjungi saja website dari RumahModifikasi.com..!!!

RumahModifikasi.com adalah website toko online Automotive yang banyak menyediakan berbagai macam kebutuhan aksesoris dan perlengkapan mobil khususnya variasi lampu mobil dengan kualitas produk 100% original pabrikan dan juga dilengkapi dengan jaminan garansi pembelian. RumahModifikasi.com menyediakan banyak perlengkapan aksesoris dan lampu mobil hampir disemua merek mobil yang ada di Indonesia.
Selain menyediakan variasi dan perlengkapan lampu mobil, RumahModifikasi.com juga menyediakan beberapa perangkat tambahan dan aksesoris lainnya seperti bodykit, bumper, grill, garnish lamp, emblem, spion, throttle control, cover interior, cover eksterior, lowering kit, Shockbreaker, foot step dan masih banyak lagi dengan kualitas ori dan bergaransi, beberapa produk ditampilkan pada link dibawah silahkan Anda klik untuk melihat keterangan produk lebih lengkap..!!!
Semua jenis produk yang dijual didatangkan secara langsung dari negara asal perusahaan pembuat, sehingga semua produk yang tersedia terjamin keasliannya.

Khusus produk lampu mobil, RumahModifikasi.com menjual lampu mobil dari berbagai macam brand lampu mobil dengan fitur pilihan yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa contoh Brand lampu mobil yang produknya di jual oleh RumahModifikasi.com yaitu : Avo, BC Racing Coilover, Born To Race, Carpe Diem, Depo, Eagle Eyes, Freepower, Hks, Lumineux, Sonar, We Howell, Lumineux, Yuan Zheng, Vland dll dan beberapa fitur pada lampu yang dijual yaitu : All Clear, Chrome, Projector, Sequential, Starline, Smoke dll.

Keunggulan

  • Kelebihan produk lampu mobil yang disediakan oleh RumahModifikasi.com sudah dibekali dengan lensa projektor sehingga cahaya lebih fokus (tingkat intensitas cahaya lebih padat) dan bisa menembus kabut dan hujan.
  • Bagi Anda yang masih menginginkan lampu mobil dengan look seperti bawaan dari pabrik, RumahModifikasi.com juga menyediakan produk tersebut dengan jenis OEM (Original Equipment Manufacturer) yaitu produk asli dari perusahaan yang dikemas menggunakan merk lain.
  • RumahModifikasi.com juga menyediakan produk aftermarket sebuah produk atau komponen mobil yang umumnya / biasanya tidak dijual oleh manufaktur asalnya namun produk ini kompatibel / sesuai dengan standar pabrikan sehingga bisa digunakan pada kendaraan tanpa merubah bagian apapun.

Semua produk tersedia juga di..

         

Selain tersedia pada website resminya di RumahModifikasi.com, semua produk RumahModifikasi.com tersedia juga dibeberapa marketplace seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli. Sehingga Anda bisa membelinya langsung melalui websitenya maupun di marketplace yang sudah terdaftar. Untuk menemukan akun rumahmodifikasi.com di marketplce ketikan saja “rumahmodifikasi” pada kolom pencariannya atau lihat pada list paling bawah tulisan ini..!!!
Untuk informasi dan pembelian Anda bisa secara langsung menghubungi bagian penjualan melalui tombol WhatsApp yang tersedia pada websitenya di RumahModifikasi.com. Pelayanan yang ada siap membantu melayani pengiriman pesanan produk lampu mobil ke seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah Pulau Jawa termasuk wilayah Kota DKI Jakarta Jabodetabek.

(*NOTED) RumahModifikasi.com berlokasi di area Tangerang (Gudang) dan tidak melayani pembelian secara langsung ditoko karena tidak menyediakan lokasi alamat toko penjualan / offline store, pelayanan yang ada hanya membantu melayani pengiriman pesanan produk melalui online (yaitu melalui website RumahModifikasi.com atau melalui marketplace pada Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli serta WhatsApp). Informasi lebih lanjut silahkan tanyakan produk yang Anda butuhkan dengan klik WatsApp pada kontak dibawah..!!!

Untuk mengetahui semua kategori produk yang dijual oleh RumahModifikasi.com silahkan klik disini..!!!

Produk RumahModifikasi.com

Produk lampu mobil yang tersedia :

 

Produk lainnya yang tersedia :

 

Kontak RumahModifikasi.com :

 

Beli Produk di Marketplace :

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Back to top button