AksesorisProdukReviewTeknologi

Freepower Throttle Control Avanza Xenia, 3 Seting Mesin dan Anti Maling

Electronic Central Unit merupakan komponen pintar yang dapat mengatur seluruh kinerja mesin, termasuk bukaan gas atau throttle. Namun ada cara yang lebih mudah untuk mengatur bukaan gas atau tarikan mesin mobil agar bekerja sesuai keinginan. Tak perlu modifikasi mesin atau ECU mobil yang butuh banyak waktu dan biaya, cukup dengan aplikasi komponen aftermarket, throttle controller.

Tak hanya untuk mobil keluaran baru, selama mobil dilengkapi teknologi Drive by Wire, throttle controller bisa diaplikasi mobil keluaran lama. Throttle controll mengatur bukaan gas dan tarikan mesin, bisa diseting sesuai keinginan. Biasanya ada 3 mode setingan sensitivitas gas, Normal, Ekonomis (Eco) atau Sport.

Seting Sport, membuat bukaan gas lebih sensitif. Injak sedikit saja, mobil akan langsung melesat kencang. Sementara setingan Eco membuat respon mesin lebih lebih lambat, tapi bahan bakar yang keluar lebih sedikit alias irit. Ini akan berguna sekali untuk kendaraan multifungsi seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

Sensitivitas bukaan gas atau tarikan mesin Avanza atau Xenia keluaran 2017 hingga yang terbaru bisa kita atur sesuai keinginan dengan Freepower Throttle Control. Trotthle control ini bisa diaplikasi secara plug n play, menyediakan tiga mode. Mode Power (PO) untuk mempercepat atau meningkatkan bukaan gas, Mode Eco untuk memperlambat, serta Mode Normal.

Selain 3 mode standar tersebut, Freepower juga menyediakan fitur ekstra untuk memaksimalkan respon mesin dan keamanan.

Freepower menyematkan Drag Race Button di throtlle controll untuk mendapatkan bukaan gas atau tarikan kendaraan yang maksimal. Sementara untuk menambahkan keamanan, tersedia Anti Theft Function. Fitur ini secara otomatis akan mengunci throttle pada saat kendaraan diparkir. Jadi kalaupun pintu berhasil dijebol, mesin akan tetap terkunci. Gak akan bisa kemana-mana-mana guys…

Freepower Throttle Control bisa dibeli secara online di Rumah Modifikasi, jadi tak masalah di penjuru manapun kita berada saat ini. Setiap set throttle control beratnya hanya 1 kg, terdiri atas satu unit throttle control dan satu cable harness. Setiap kendaraan menggunakan cable harness yang berbeda-beda, dan cable harness bisa dibeli terpisah sesuai jenis kendaraan.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close