AksesorisCuacaModifikasiProdukReview

DRL Suzuki Ertiga , Tenang Saat Mendung dan Hujan Deras

Daytime Running Light atau biasa disebut DRL, merupakan lampu yang menyala sepanjang hari begitu mesin dihidupkan. DRL berfungsi sebagai lampu kota atau senja, begitu lampu utama hidup, DRL akan otomatis mati. Di luar negeri DRL menjadi fitur wajib semua kendaraan, baik motor maupun mobil. Namun di Indonesia kewajiban menyalakan lampu pada siang hari baru diwajibkan bagi motor. Tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan pemakaian DRL pada mobil. 

Beberapa mobil keluaran baru sudah melengkapi lampu depannya dengan DRL. Walau belum menjadi kewajiban tampilan DRL di mobil-mobil baru menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya bikin tampilan makin mutakhir, DRL juga sangat membantu saat melewati terowongan, mendung atau hujan deras. Kini tersedia DRL variasi atau aftermarket untuk mobil-mobil keluaran lama yang berlum dibekali DRL oleh pabrikan. Hal ini menunjukkan kesadaran pengguna mobil, modifikasi tak hanya perkara tampilan tapi juga keselamatan berkendara. 

Salah satu produk DRL paling laris manis dicari salah satunya untuk Suzuki Ertiga. Maklum, mobil ini tergolong banyak berseliweran di jalan. DRL keluaran Rumah Modifikasi ini bisa langsung dipesan, dan meluncur ke rumah, dimanapun kalian berada. 

DRL Suzuki Ertiga ini menggunakan lampu LED, sekaligus berfungsi sebagai signal lamp atau lampu sein. Dengan dua fungsi ini, DRL langsung menyala saat mesin di-starter dan memakai switch sebagai fungsi sein. Rumah Modifikasi melempar produk ini dalam 2 warna, yaitu warna crystal untuk nyala DRL dan nyala kuning orange untuk fungsi sein. Atraktif, aman dan legal, tidak menyalahi aturan hukum di Indonesia.

Pemasangan DRL untuk Suzuki Ertiga ini sangat praktis, tak perlu soket tambahan. Memasangnya dengan sistem tempel, plug n play, guys. Jadi, tak perlu khawatir pemasangannya akan mengakibatkan korslet atau kerusakan.  Tetapi kalau masih ragu, atur pemasangan dengan mekanik saat membeli lampu di rumah modifikasi.

Artikel terkait

Back to top button