News

Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup Sebelah

Lampu kendaraan adalah bagian utama yang paling penting, lampu sangat berperan penting untuk visibilitas berkendara karena tanpa adanya lampu maka keselamatan berkendara jadi taruhannya terutama ketika berkendara pada malam hari. Hal yang mungkin bisa saja terjadi pada sebuah lampu mobil yaitu redup atau pancaran lampu yang kurang terang. Indikator kerusakan pada lampu kendaraan bisa dideteksi dengan tanda lampu yang mulai meredup. Biasanya lampu redup sebelah menjadi pertanda sebelum nantinya lampu akan mati total. Namun kemungkinan juga bisa disebabkan karena soket lampu yang meleleh atau pemasangan kabel socket longgar/kendur atau kotor yang bisa mengakibatkan lampu redup dan dampak terparahnya bisa terbakar. untuk penyebab lainnya bisa juga disebabkan karena reflektor dan lampu mobil yang kusam.

Berkendara dalam kondisi lampu mobil yang redup sebelah atau lampu yang kurang terang tentunya sangat berbahaya dalam berkendara. Minimnya pencahayaan yang dipancarkan dari lampu mobil dapat menggangu jarak pandang jalan. Resiko yang akan terjadi bisa saja menabrak dan ditabrak kendaraan lain, dari sebab itu perhatikanlah kondisi semua komponen penerangan kendaraan Anda dengan memperbaiki dan menggantinya dengan yang baru dan original demi kenyamanan dan keselamatan Anda di jalan. Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki / mengatasi lampu mobil redup sebelah yaitu..

Cara Memperbaiki Lampu Mobil Redup Sebelah

  1. Pastikan kualitas dan daya voltase bohlam sesuai dengan standarisasi pabrik mobil
  2. Mengganti komponen Relay pada Mobil
  3. Memperbaiki atau mengganti sekring
  4. Mengganti soket dan perkabelan yang rusak
  5. Pastikan pemasangan kabel tidak longgar/kendor
  6. Membersihkan Reflektor Mobil

Rekomendasi toko pembelian lampu mobil bisa kunjungi pada  dari  yang menjual berbagai macam lampu mobil semua varian dan merk mobil dengan kualitas produk 100% original disertai dengan jaminan garansi pembelian.. Selain tersedia pada website resminya tersedia juga dibeberapa marketplace seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. Anda bisa menanyakan semua produk yang Anda butuhkan pada tombol WhatsApp yang tersedia pada website tersebut.

Artikel terkait

Back to top button