Tips & Trik

Belanja Bumper Lamp, Harus Trendi Tapi Hanya Kuning – Oranye – Merah

Dalam modifikasi, bumper lamp terhitung aksesori minor untuk upgrade tampilan mobil. Hal ini terutama karena fungsi dan dimensinya yang tidak terlalu besar. Bumper lamp biasanya jadi opsi kesekian setelah lampu eksterior seperti lampu depan atau lampu belakang. Tetapi meski sering dianggap minor, bumper lamp kini tak lagi bisa diabaikan.

Produsen aksesori kini memproduksi bumper lamp aftermarket dengan desain dan fitur makin inovatif. Tak hanya sebagai pemanis pinggiran bawah bodi mobil, bumper lamp memiliki peran makin besar dalam mempercantik tampilan mobil dan safety. Toko aksesori dan rumah mobifikasi menyediakan bumper lamp plug n play dengan sumber cahaya LED, light bar ala super car, fungsi yang terhubung dengan lampu rem, lampu sein hingga fitur sequential.

Bumper lamp umumnya memadukan warna kuning atau oranye dan merah terang. Lampu ini dipasang di bagian bawah bumper, di kedua sisi bodi mobil. Tak sekadar pemanis, bumper lamp memiliki fungsi safety yang penting. Terutama saat berkendara di kawasan dengan visibilitas buruk, seperti gelap, berkabut, berasap atau hujan deras. Bumper lamp membantu menjadi penanda keberadaan mobil bagi pengguna jalan lain.

Karena warnanya, kuning oranye atau merah, bumper lamp memiliki cahaya yang dapat menyebar dalam kecepatan tinggi. Karena itu, cahaya bumper lamp dapat menembus kabut atau hujan deras, dan bisa dilihat hingga jarak sekitar 200 meter. Agar selamat dan menikmati manfaatnya secara maksimal, sebelum belanja sebaiknya pahami aturan mengenai warna dan peletakan lampu.

Kuning – Oranye – Merah 

Desain bumper lamp aftermarket kini makin atraktif dengan penggunaan LED, light bar yang estetis hingga fitur terkini. Mobil jadi makin stylish dengan light bar merah berbentuk sayap, strip ala lampu Ford Mustang hingga panah-panah merah ikoniknya Lamborghini. Lampu ini jadi pilihan mudah dan praktis untuk membuat mobil lebih eye catching dan lain dari yang lain.

Bumper lamp tak sekadar menjadi pemanis ujung bawah bodi mobil, tapi juga terhubung dengan lampu rem bahkan lampu sein. Kita bisa memilih beragam desain sesuai selera, namun tidak dengan warnanya. Ada batasan yang tak boleh dilanggar : hanya pilih bumper lamp dengan elemen warna kuning, oranye atau merah. Hindari warna putih karena tidak terlihat saat kabut dan membuat silau pengendara lain.

Peletakkan

Pasang bumper lamp di bagian bawah bumper, di bagian depan maupun bagian belakang. Sesuai aturan dalam Undang-Undang Lalu Lintas, jangan memasang lampu pada posisi ketinggian di atas dari 800 milimeter karena bisa mengganggu pengendara lain dan memicu kecelakaan

Artikel terkait

Back to top button