Review

5 DRL Cakep Maksimal, Pakai LED Sequential Harga Dibawah 1 Juta

Lampu DRL atau Daytime Running Light merupakan lampu jalan siang hari  untuk membantu meningkatkan visibilitas saat berada di area gelap atau cuaca buruk. Lampu DRL otomatis menyala saat mesin dihidupkan, dan mati saat lampu utama menyala. Lampu tersebut kini jadi fitur standar dari pabrik, untuk mobil-mobil keluaran terbaru.

Meski begitu, bukan berarti mobil lawas yang belum dibekali DRL dari pabrikan tidak bisa menggunakan lampu DRL. Toko aksesori dan rumah modifikasi kini menyediakan beragam lampu DRL aftermarket, untuk berbagai jenis dan tipe mobil. Tak hanya safety, lampu DRL aftermarket juga mendongkrak tampilan mobil. Tak hanya desain dan fitur, harganya pun atraktif.

Seperti 5 lampu DRL keren ini, belanja modifikasi bakal terasa memuaskan. Komplet pakai LED dan sequential, dengan harga dibawah Rp 1 juta!

Toyota Camry

Lampu DRL ini berfungsi juga sebagai fog lamp, diproduksi untuk Toyota Camry generasi 2002 hingga 2004. Fog lamp DRL ini desainnya simpel namu berkesan mewah, berkilau dengan rumah lampu krom. Makin kinclong dengan deretan LED yang menghasilkan cahaya terang, namun irit daya listrik. Lampu DRL seberat 3 kg ini bisa dipasang secara plug n play. Harga : Rp 900.000.

Honda HRV

Lampu DRL untuk Honda HRV 2015 hingga yang terbaru. Penampakannya simpel dengan cover dan rumah lampu hitam yang elegan, namun fungsinya komplet. Selain lampu jalan siang hari, lampu DRL ini juga berfungsi sebagai lampu kecil dan lampu sein. Deretan LED-nya yang menyala putih terang sebagai DRL, akan berkedip dengan warna kuning saat lampu sein diaktifkan. Harga : Rp750.000.

Toyota Rush

Paket komplet untuk Toyota Rush 2018 hingga generasi terbaru, Sequential DRL dengan dua fungsi. Lampu DRL berbentuk mata kucing ini berfungsi sebagai lampu kecil dan sequential signal lamp. Deretan LED putih yang menyala sebagai DRL, berubah kuning dan menyala secara berurutan atau sequence saat lampu sein bekerja. Harga : Rp900.000.

Suzuki Ertiga

Mobil keluarga tampil makin stylish dengan dual function LED DRL untuk Suzuki Ertiga 2018 – 2020 ini. Lampu berbentuk huruf L terbalik, membingkai lampu depan dengan cahaya putih terang. Bohlam LED yang ekstra terang namun irit listrik menjadi sumber cahaya lampu DRL ini. Saat lampu sein bekerja, LED pada lampu DRL ini berkedip dengan warna kuning yang mencolok, sehingga sinyal belok terlihat lebih jelas bahkan saat gelap atau hujan deras. Harga : Rp850.000.

 

Toyota Hilux Revo

Light bar DRL ini diracik untuk Toyota Hilux Revo 2016 – 2020. Lampu aftermarket ini merupakan paket lengkap, berfungsi sebagai DRL, lampu kecil, lampu sein, komplet dengan fog lamp cover warna hitam yang berkelas. Light bar putih menyerupai huruf U yang dimiringkan, berfungsi sebagai DRL dan lampu kecil. Sementara saat lampu sein diaktifkan, sumber cahaya beralih ke deretan LED kuning yang membingkai fog lamp, mengirim sinyal belok yang kontras. Harga : Rp750.000

Artikel terkait

Back to top button