News

Penyebab Lampu Dekat Mobil Kadang Hidup Kadang Mati

Lampu dekat atau Headlight Low Beam. Adalah lampu yang berfungsi untuk memberikan penerangan jarak dekat yang bisa menerangi jalanan pada saat kondisi malam. Jangkauan sinar yang dihasilkan lampu ini sangat pendek dan tidak menyorot langsung ke depan seperti lampu jauh melainkan mengarah ke jalan. Penggunaan jenis lampu ini sangat dibutuhkan ketika melintasi pemukiman warga agar tidak mengganggu area di sekitar jalan. Beberapa kejadian pada lampu dekat ini dan juga pada lampu mobil lainnya yaitu kadang hidup kadang mati saat digunakan. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab lampu mobil kadang hidup kadang mati adalah sebagai berikut :

Penyebab Lampu Dekat Mobil Kadang Hidup Kadang Mati

  1. Bohlam Kendor

    Salah satu penyebab mengapa lampu mobil kadang hidup kadang mati biasanya disebabkan oleh bohlam yang digunakan terpasang dengan kendor atau pemasangan yang dilakukan tidak tepat sehingga pada penggunaanya ketika mobil berjalan, lampu mobil mengalami perubahan posisi yang membuat bohlam lampu kadang mati kadang bisa hidup kembali. Jadi pastikan bohlam lampu mobil Anda terpasang dengan tepat dan kuat (tidak kendor).

  2. Soket Kotor atau Kendor

    Soket yang kendor dan kotor bisa mempengaruhi arus kelistrikan yang masuk pada lampu. Hal ini disebabkan karena arus listrik yang menuju lampu akan terganggu karena terhalang dengan kotoran dan pemasangan yang kendor sehingga membuat aliran arus listrik yang masuk menjadi tidak stabil dan membuat lampu akan sesekali hidup dan sesekali akan mati kembali begitu seterusnya sampai akhirnya lampu tersebut akan benar-benar putus.

  3. Kabel Relay Usang / Putus

    Kabel relay yang tidak berfungsi dengan baik menyebabkan lampu mobil hanya bisa menyala saat kabel digoyangkan / digerak-gerakan. Relay inilah yang berfungsi untuk mengkoneksikan antara kabel dengan sumber kelistrikan. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengganti kabel penghubung yang baru di dalam relay.

Bagi Anda yang sedang mencari komponen lampu untuk kendaraan mobil Anda, Sebaiknya gunakanlah produk lampu dari brand-brand atau merk ternama yang sudah dikenal dan produknya sudah banyak digunakan diberbagai negara. Namun jika Anda lebih senang menggunakan komponen produk lampu mobil yang harganya jauh lebih murah dari umumnya ada baiknya Anda mengetahui asal usul serta kualitas komponen produk tersebut dengan menanyakannya kepada pihak penjual sebelum Anda membelinya, ini guna mengetahui dan sekaligus untuk mengukur seberapa besar resiko yang kemungkinan akan terjadi ketika komponen produk tersebut Anda gunakan. Komponen produk tiruan atau kw, copotan atau bekas atau second tentu saja sangat tidak rekomended, karena dari sisi kualitas dan usia penggunaannya komponen produk seperti ini tidak menutup kemungkinan suatu saat akan bermasalah.

 

Sebenarnya ada banyak sekali faktor maupun penyebab mengapa lampu mobil bisa sering bermasalah seperti reflektor yang mudah meleleh, lampu menyala namun redup, kadang hidup dan terkadang mati sampai yang tiba-tiba mati/putus mendadak dan tidak bisa hidup lagi. Salah satu permasalahan yang mungkin bisa saja terjadi adalah pada kualitas dari lampu mobil itu sendiri yang berasal bukan dari pabrikan resmi sehingga usia penggunaannya hanya sebentar, karena bisa saja rangkaian komponen yang digunakan pada pembuatan lampu mobil tersebut bukanlah yang benar-benar berkualitas baik tujuannya agar dapat dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran’ sehingga mempengaruhi dari usia pemakainnya serta kinerja lampu saat menghasilkan pancaran cahaya yang tidak maksimal. Berikut ini merupakan beberapa kemungkinan masalah yang bisa saja terjadi pada produk lampu mobil yang bukan berasal dari merk ternama / Kw maupun produk mobil hasil copotan atau produk bekas.

Kejadian yang bisa saja terjadi pada lampu mobil Kw / Bekas

    1. Cahaya lampu depan redup.
    2. Cahaya lampu depan kurang terang.
    3. Lampu kadang hidup dan terkadang mati.
    4. Pancaran cahaya antara lampu kiri dan kanan tidak sama.
    5. Tiba-tiba lampu depan mati sebelah.
      penyebab bohlam mobil sering putus
    6. Tiba-tiba lampu mati ataupun putus dan tidak bisa hidup lagi.
    7. Headlamp buram / menguning
      mika lampu mobil kuning kusam
    8. Lampu Sein / Hazard tidak berkedip
    9. Nyala stoplamp tidak jelas
    10. Stoplamp yang tidak berfungsi dengan baik
    11. Mobil mogok karena ada komponen yg tidak berkerja dgn baik
      mesin mobil

penyebab reflektor lampu meleleh

Bayangkan jika situasi diatas terjadi pada perjalanan Anda ketika berpergian jauh pada saat malam hari disaat hujan lebat dijalan tol atau ditengah-tengah jalan persawahan/hutan (jauh dari keramaian). Padahal usia pemakaian lampu atau komponen mobil yang digunakan masih tergolong baru. Coba bayangkan apa yang bisa Anda lakukan pada situasi atau kejadian seperti itu..!!! Pasti sangat membahayakan dan sudah tentu sangat-sangat merepotkan..

Untuk menghindari dan mengantisipasi hal tersebut dan demi keselamatan, keamanan serta kenyamanan saat berkendara dijalan sebaiknya hindari penggunaan produk dengan harga yang jauh lebih murah dari umumnya dan juga produk bekas atau copotan yang Anda belum tahu sendiri tentang kualitas yang sebenarnya, karena dikhawatirkan komponen produk tersebut sudah kurang baik untuk digunakan kembali terutama dalam jangka waktu yang lama karena sudah mengalami penurunan kulitas yang disebabkan masa penggunaan oleh pemilik sebelumnya (karena produk bekas/copotan), dan tidak menutup kemungkinan pada saat baru digunakan sebentar ada saja masalah yang bisa saja terjadi pada lampu yang tiba-tiba bermasalah yang mengharuskan Anda kembali lagi ke bengkel untuk memeriksa lampu tersebut dan bisa saja harus mengganti beberapa bagian  komponen didalamnya. Dan pada akhirnya Anda akan kembali lagi mengeluarkan biaya yang tidak sedikit serta waktu yang tersita untuk menyempatkan kembali lagi ke bengkel untuk perbaikan.
Ada baiknya gunakanlah seluruh komponen kendaraan mobil Anda dengan produk baru dan original serta bergaransi, karena keselamatan dan keamanan serta kenyamanan biasanya bila sudah terjadi kejadian yang tidak diinginkan baru akan terasa lebih berharga dari apapun.

 

Rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari lampu mobil sebaiknya pilihlah produk lampu mobil original dan bergaransi. Anda bisa lihat produk lampu mobil dari toko online RumahModifikasi.com…!!!

RumahModifikasi.com adalah website toko online Automotive yang banyak menyediakan berbagai macam kebutuhan aksesoris dan perlengkapan mobil khususnya variasi lampu mobil dengan kualitas produk 100% original pabrikan dan juga dilengkapi dengan jaminan garansi pembelian. RumahModifikasi.com menyediakan banyak perlengkapan aksesoris dan lampu mobil hampir disemua merek mobil yang ada di Indonesia.
Selain menyediakan variasi dan perlengkapan lampu mobil, RumahModifikasi.com juga menyediakan beberapa perangkat tambahan dan aksesoris lainnya seperti bodykit, bumper, grill, garnish lamp, emblem, spion, throttle control, cover interior, cover eksterior, lowering kit, Shockbreaker, foot step dan masih banyak lagi dengan kualitas ori dan bergaransi, beberapa produk ditampilkan pada link dibawah silahkan Anda klik untuk melihat keterangan produk lebih lengkap..!!!
Semua jenis produk yang dijual didatangkan secara langsung dari negara asal perusahaan pembuat, sehingga semua produk yang tersedia terjamin keasliannya.

Khusus produk lampu mobil, RumahModifikasi.com menjual lampu mobil dari berbagai macam brand lampu mobil dengan fitur pilihan yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa contoh Brand lampu mobil yang produknya di jual oleh RumahModifikasi.com yaitu : Avo, BC Racing Coilover, Born To Race, Carpe Diem, Depo, Eagle Eyes, Freepower, Hks, Lumineux, Sonar, We Howell, Lumineux, Yuan Zheng, Vland dll dan beberapa fitur pada lampu yang dijual yaitu : All Clear, Chrome, Projector, Sequential, Starline, Smoke dll.

 

Keunggulan

  • Kelebihan produk lampu mobil yang disediakan oleh RumahModifikasi.com sudah dibekali dengan lensa projektor sehingga cahaya lebih fokus (tingkat intensitas cahaya lebih padat) dan bisa menembus kabut dan hujan.
  • Bagi Anda yang masih menginginkan lampu mobil dengan look seperti bawaan dari pabrik, RumahModifikasi.com juga menyediakan produk tersebut dengan jenis OEM (Original Equipment Manufacturer) yaitu produk asli dari perusahaan yang dikemas menggunakan merk lain.
  • RumahModifikasi.com juga menyediakan produk aftermarket sebuah produk atau komponen mobil yang umumnya / biasanya tidak dijual oleh manufaktur asalnya namun produk ini kompatibel / sesuai dengan standar pabrikan sehingga bisa digunakan pada kendaraan tanpa merubah bagian apapun.

Semua produk tersedia juga di..

         

Selain tersedia pada website resminya di RumahModifikasi.com, semua produk RumahModifikasi.com tersedia juga dibeberapa marketplace seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli. Sehingga Anda bisa membelinya langsung melalui websitenya maupun di marketplace yang sudah terdaftar. Untuk menemukan akun rumahmodifikasi.com di marketplce ketikan saja “rumahmodifikasi” pada kolom pencariannya atau lihat pada list paling bawah tulisan ini..!!!
Untuk informasi dan pembelian Anda bisa secara langsung menghubungi bagian penjualan melalui tombol WhatsApp yang tersedia pada websitenya di RumahModifikasi.com. Pelayanan yang ada siap membantu melayani pengiriman pesanan produk lampu mobil ke seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah Pulau Jawa termasuk wilayah Kota DKI Jakarta Jabodetabek.

(*NOTED) RumahModifikasi.com berlokasi di area Tangerang (Gudang) dan tidak melayani pembelian secara langsung ditoko karena tidak menyediakan lokasi alamat toko penjualan / offline store, pelayanan yang ada hanya membantu melayani pengiriman pesanan produk melalui online (yaitu melalui website RumahModifikasi.com atau melalui marketplace pada Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli serta WhatsApp). Informasi lebih lanjut silahkan tanyakan produk yang Anda butuhkan dengan klik WatsApp pada kontak dibawah..!!!

Untuk mengetahui semua kategori produk yang dijual oleh RumahModifikasi.com silahkan klik disini..!!!

Produk RumahModifikasi.com

Produk lampu mobil yang tersedia :

 

Produk lainnya yang tersedia :

 

Kontak RumahModifikasi.com :

 

Beli Produk di Marketplace :

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Back to top button