ModifikasiProdukReviewUnggulan

Modifikasi Head Lamp Honda HRV, Upgrade Wajah Jadi HR-V Prestige

Salah satu yang membuat Honda HR-V Prestige berbeda dengan tipe HR-V lainnya adalah pada headlamp atau lampu depan. Pada HR-V tipe 1.5L V A, S atau E, headlamp masih mengadopsi multireflektor dengan bohlam halogen. Sedangkan HR-V tipe 1.8L Prestige, headlamp sudah dibekali proyektor LED dan DRL (Daytime Running Light). 

Nah, pemilik HR-V yang menginginkan tampilan HR-V-nya jadi sekece HR-V Prestige, Eagle Eyes menyediakan solusinya. Headlamp HR-V Prestige Style keluaran Eagle Eyes ini berwarna hitam, dibekali juga dengan lampu senja, projector, DRL dan lampu driving yang mudah dipasangkan. Tinggal plug and play, wajah HR-V kesayangan pun jadi makin atraktif.  

Instalasinya memakan waktu lebih lama, karena aplikasi headlamp ini termasuk pula penambahan projector yang membutuhkan instalasi khusus. 

Sumber arus bohlam low beam dan high beam HR-V 1.5L E CVT sendiri menjadi satu. Sedangkan HR-V Prestige menggunakan arus yang terpisah antara low dan high beam. Untuk head lamp ini karena sudah dibekali LED Projector, tinggal menyambungkan dengan kabel relay set. Untuk lampu DRL menyambung ke arus kunci kontak atau ke sumber arus dari aki.

Oya kalau mau lebih lengkap, bisa ditambahkan juga fitur auto leveling untuk mengatur ketinggian cahaya lampu.  Karena headlamp ini sequence alias tidak berkedip, sein mengikuti jalur lampu DRL. 

Yang mesti diperhatikan, pada sein mesti menggunakan resistor. Hal ini karena watt yang dihasilkan LED DRL lebih besar dari daya lampu sein standar E CVT yang masih menggunakan bohlam biasa. Resistor berfungsi agar sistem komputer mobil membaca arus yang sama antara DRL, dan lampu sein standar.

Dengan penggantian ini, saat mobil start LED DRL langsung ikut memancarkan cahaya putih, dan saat sein aktif, LED DRL berubah menjadi warna kuning secara sequence mengikuti kontur DRL. Keren kan…

Gak perlu khawatir lampu error atau berembun. Pembelian headlamp ini diberikan garansi selama 1 tahun.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close