AksesorisModifikasiNewsProduk

Lampu Angel Eyes dan Demon Eyes, Apa Bedanya?

Tren lampu utama yang kini banyak dipakai di mobil-mobil modifikasi dan lampu aftermarket adalah Angel Eyes. Lampu angel eyes merupakan salah satu primadona toko aksesori atau Rumah Modifikasi, karena sangat digemari para pencinta modifikasi. Hal ini karena selain desainnya yang mewah, futuristik, dan nyala yang lebih terang sangat mendongkrak tampilan mobil. 

Selain angel eyes, ada juga demon eyes. Keduanya sepertinya sama, tapi beda lho. 

Angel eyes dan demon eyes merupakan model lampu yang banyak diadopsi pada headlamp mobil dan lampu aftermarket terbaru. Nama angel eyes sangat familier dan bentuknya pun sudah banyak orang yang tahu. Sedangkan demon eyes lebih jarang disebut-sebut, tetapi keduanya sering muncul dalam pembicaraan lampu mobil dan modifikasi. Secara bentuk, keduanya, baik angel eyes dan demon eyes berbentuk ring dan memiliki bermacam-macam warna.

Angel Eyes atau mata malaikat, adalah lampu berbentuk lingkaran yang dipasang di sekitar lampu sebagai pengganti lampu senja. Nama angel eyes diambil dari ring yang ada di atas kepala malaikat. Lampu ini dipasang sebagai dekorasi, memiliki cahaya yang terang. Pemasangannya digabungkan dengan lampu utama atau lampu HID.

Lampu angel eyes sebenarnya merupakan lampu neon tetapi sangat rapuh dan rawan terhadap getaran sehingga cahaya berasal dari sumber cahaya yang selalu diinstal pada benda-benda yang statis. Angel eyes punya banyak pilihan warna. Angel eyes sudah banyak diterapkan dalam beberapa lampu mobil standar pabrikan. 

Sedangkan demon eyes atau mata setan, adalah lampu berwarna merah yang dipasang di dalam lensa dan biasanya dinamakan projector,  dipasang bareng HID. Tapi ada juga projector angel eyes, yaitu lensa projector warna merah (neon merah) dengan bagian luar dan dalamnya menyala. Namanya, Demon Eyes Projector. 

Penggunaan demon eyes selalu menggunakan projector dalam headlamp kemudian di dalam projector dipasang LED. Saat LED menyala, pancaran cahaya hanya ada di dalam projector. Jadi angel eyes adalah lampu lensa dengan konfigurasi standar, sedangkan demon eyes merupakan bagian dari angel eyes yang dipasang pada projector dan warnanya merah, dianalogikan sebagai mata setan.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close