Review

Facelift Cara Plug ‘N Play, Stop Lamp LED Sequential Toyota 86

Tampang sporty dan lekuk aerodinamis Toyota 86 memang sangat mudah menarik perhatian. Tampilan standarnya saja bikin kepala auto berpaling ke arah mobil sport pertama yang dipasarkan Toyota Indonesia ini. Bayangkan dengan aksesori dan komponen modifikasi mutakhir? Tak hanya stand out, pengendaranya pun boleh merasa makin ganteng.

Lampu belakang aftermarket ini dirancang untuk membuat bodi futuristik Toyota 86 makin atraktif, stop lamp LED Facelift Look. Stop lamp diproduksi oleh brand aksesori kondang Yuan Zheng/VLAND, untuk Toyota 86 generasi 2012 hingga 2018. Tak hanya desain eye catching, lampu belakang ini dirancang dengan teknologi terkini.

Sebagaimana mobilnya yang dibuat untuk pengendara yang menikmati jadi perhatian orang, Yuan Zheng/VLAND meracik lampu belakang ini untuk menghasilkan tampilan atraktif dan modern Toyota 86 versi facelift. Di bodi mobil berwarna gelap ataupun terang, cover lampu red clear serta light bar merah dan LED-nya akan terlihat mencolok.

Lampu belakang ini mengusung fungsi selengkap lampu racikan pabrik raksasa otomotif asal Jepang tersebut, sebagai lampu senja, lampu rem, lampu mundur serta lampu sein. Namun, tampilannya jauh lebih berani dan progresif. Light bar merah membingkai sepanjang sisi lampu, saat hari mulai gelap, buritan mobil akan terlihat sangat eye catching saat lampu senja diaktifkan.

Untuk menghasilkan performa maksimal, Yuan Zheng/VLAND menggunakan LED sebagai sumber cahaya lampu. Dengan LED, cahaya yang dihasilkan lebih terang dibanding bohlam lainnya, namun lebih irit konsumsi daya listrik. Jadi meskipun lampu menyala kinclong, tak perlu khawatir bakal mempengaruhi kelistrikan mobil.

Di dalam light bar merah, ditempatkan lampu rem. Deretan LED yang menyala terang bersamaan dengan light bar saat driver melakukan pengereman. Di bawahnya ditempatkan deretan LED lagi, dengan nyala kuning yang mencolok, berfungsi sebagai running sein alias sequential. Jadi saat driver mengaktifkan lampu sein, lampu LED-nya tidak berkedip, namun menyala secara sequence atau berurutan.

Stop lamp LED Facelift Look ini merupakan cara mudah untuk tampil setrendy Toyota 86 versi facelift. Tak perlu modifikasi ekstrem atau ubahan pada bodi, tampilan face lift bisa didapatkan dengan lampu yang dipasang secara plug n play ini. Harga : Rp 5.000.000, garansi 1 tahun. Gak bakal nyesel guys!

Artikel terkait

Back to top button