Review

Electric Foot Step, Cara Mudah dan Keren Keluar Masuk SUV

Postur jangkung dan dimensi besar biasa jadi alasan pemilihan SUV seperti Toyota Fortuner atau Honda CR-V. Dua karakter dominan tersebut membuat SUV  jadi kendaraan yang serbaguna dan tangguh menghadapi berbagai medan. Tapi keunggulan tersebut, kadang bisa jadi tantangan yang menyulitkan pengguna SUV.

Bagi penumpang tertentu, postur jangkung SUV bisa jadi menyulitkan akses terhadap kendaraan. Keluar masuk mobil dengan ground clearence tinggi seperti Toyota Fortuner atau Honda CR-V, bisa jadi hal yang tidak mudah bagi orang tua, ibu hamil, anak-anak atau orang sakit. Mengurangi ketinggian atau ceper, kemungkinan bisa mengatasi masalah, namun jadi mengurangi nilai fungsi mobil.

Terus gimana dong?

Ada solusi canggih, SUV tetap jangkung dan tangguh di segala medan plus makin keren, adopsi electric foot step. Dengan electric foot step, keluar masuk SUV tak hanya jadi mudah, tapi juga mutakhir. Peranti ini memiliki motor elektrik yang menggerakkan foot step untuk terbuka dan tertutup secara otomatis.

Saat pintu dibuka, motor secara otomatis mengeluarkan foot step sebagai pijakan untuk masuk atau keluar mobil. Begitu pintu ditutup, motor ini juga yang kemudian melipat foot step ke posisi semula. Rumah Modifikasi menyediakan electric foot step untuk dua SUV terpopuler di Indonesia, Toyota Fortuner 2006 hingga 2020, serta foot step Honda CR-V Turbo 2017.

Meski bekerja secara otomatis dengan perangkat elektrik, pemasangan pijakan kaki elektrik ini tidak rumit. Setiap set electric foot step terdiri atas foot step atau injakan kaki, bracket untuk mengaitkan di bodi mobil serta motor elektrik yang memasukkan dan mengeluarkan pijakan kaki saat pintu terbuka dan tertutup. Pemasangannya plug n play, tak membutuhkan modifikasi pada konstruksi atau bodi mobil.

Electric foot step ini terbuat dari baja, material yang ringan namun kuat. Pijakan kaki elektrik canggih ini, sanggup menahan beban hingga 300 kg. Jadi tak perlu ragu-ragu memijakkan kaki di atasnya. Paket yang sebanding dengan banderol yang diusungnya, Rp 14.500.000. Selain fungsional, pijakan kaki yang tersedia dalam baja berlabur cat hitam ini tentu saja membuat tampilan mobil makin istimewa. Keluar masuk SUV di depan lobby hotel mewah, kantor atau mall, benar-benar dilakukan dengan penuh gaya. Classy…

Artikel terkait

Back to top button