Review

DRL Honda CR-V, Gak Bikin Silau Tetangga

DRL (Daytime Running Lights) yang dijual sepaket, berbarengan dengan head lamp itu sudah biasa. Apalagi buat Honda CR-V, SUV terbaru keluaran Honda ini sudah dibekali head lamp dengan DRL LED. Tetapi beberapa pengguna kadang mengeluhkan terangnya DRL, yang malam hari membuat ‘tetangga’ terganggu karena bikin silau. Apalagi saat berpapasan di jalanan kecilatau padat kendaraan.

Solusinya bukan dengan mematikan DRL. Tetapi memindahkan DRL sedikit ke bawah, supaya gak bikin tetangga silau lagi. DRL yang berbarengan dengan fog lamp merupakan salah satu daya tarik utama yang banyak dicari pencinta Honda CR-V. Walaupun dipasang di fog lamp yang letaknya di bumper bawah, jangan khawatir, DRL ini dibuat tahan terhadap air.

Selain water proof, DRL untuk Honda CR-V ini juga dilengkapi LED, sequential signal, dan blue light yang menarik. Paket komplet fiturnya juga disajikan dengan beragam fungsi yang dimiliki dalam sepaket DRL ini. Yaitu sebagai lampu kecil, lampu sequential signal atau running sein, dan lampu biru untuk driving light.

DRL yang dipasang di bagian fog lamp Honda CRV ini adopsinya mudah sekali, plug n play. Cara pasangnya gampang, copot cover fog lamp standar Honda CR-V, gantikan dengan cover fog lamp yang sudah dilengkapi dengan fungsi DRL ini. Lalu sambungkan kabel DRL ke foglamp.

Ketika sudah terpasang dengan sempurna,  fog lamp akan menyala ketika mesin menyala. Lampu ini akan otomatis redup jika headlamp atau lampu utama menyala. Apabila kita mengaktifkan lampu hazard, LED akan menyala berkedip-kedip seperti strobo. Sedangkan saat menyalakan lampu sein, lampu DRL akan ikut berkedip, tapi ini hanya bila headlamp atau lampu utama tidak menyala.

Menarik kan? Lampu DRL ini diproduksi khusus untuk CRV produk 2016 hingga 2019. Jadi nggak pakai modifikasi atau ubahan rumit, SUV keluaran lawas pun kini bisa tampil modern dengan DRL kece. Jangan sampai ketinggalan gaya, guys. Lampu keren ini disediakan dengan garansi Rumah Modifikasi selama 1 tahun.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close