Review

DRL Arrow Design Honda Jazz, Kinclong Berlampu Lambo Style

Sejak versi face lift-nya diperkenalkan pada 2017, Honda Jazz telah dibekali lampu jalan siang alias DRL (Daytime Running Light) dengan LED. Namun fitur ini hanya disematkan pada hatchback varian tertinggi, Honda Jazz RS. Bagaimana dengan varian di bawahnya? No worries, guys! Sekarang, semua varian Honda Jazz generasi ketiga bisa tampil keren dengan DRL, bahkan lebih stand out dibanding versi standarnya.

Kini DRL bukan lagi komponen ekslusif milik mobil keluaran teranyar. Toko aksesori dan rumah modifikasi menyediakan berbagai DRL aftermarket (https://www.rumahmodifikasi.com/product-category/eksterior/autolamp/), dengan fitur dan desain yang makin keren. Mobil produksi lama pun bisa tampil modern dengan berbagai model dan tipe DRL, bahkan lebih keren dari versi pabrikan.

Salah satunya, DRL Arrow Design untuk Honda Jazz GK5 alias Honda Jazz generasi ketiga lansiran tahun 2017 hingga 2019 ini. Lampu jalan siang hari untuk hatchback paling populer di Indonesia membuat wajah mobil makin kinclong dengan DRL LED Lambo style.

Arrow Design merupakan lampu berbentuk panah khas super car asal Italia, Lamborghini. Panah-panah eksotik pada DRL Honda Jazz ini akan otomatis menyala begitu mesin mobil dihidupkan. DRL memakai bohlam LED yang hemat energi, namun menghasilkan cahaya lebih terang dibanding bohlam biasa. Mobil sudah pasti mencuri perhatian, dengan panah-panah putih yang atraktif dan meningkatkan visibility saat pagi buta, senja atau saat melewati terowongan dan basement.

Di Eropa pada tahun 1970an, pada saat DRL mulai diaplikasikan pada kendaraan sebagai fitur standar, lampu jalan ini terbukti efektif menurunkan angka kecelakaan. Jadi, tak hanya keren tapi juga makin aman.

DRL Arrow Design ini terhubung dengan lampu sein. Saat lampu sein diaktifkan, panah-panah LED di bumper depan mobil ini juga akan berkedip. Bohlam LED yang pada fungsi normal berwarna putih, berganti warna jadi kuning mengikuti warna lampu sein.

DRL Arrow Design untuk Honda Jazz GK5 ini tersedia dengan cover lampu warna hitam. Rumah Modifikasi membanderol lampu keren ini seharga Rp 1.000.000. Beratnya hanya 2 kg, jadi tak perlu khawatir dengan ongkos pengirimannya. Tak pakai modifikasi yang rumit, tingga plug n play aja, Honda Jazz kesayangan pun makin berkilau.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close