Review

Coilover Mitsubishi Pajero: Adjustable, Bodi Proporsional, Laju Stabil

Mobil dengan postur jangkung seperti SUV memiliki potensi body roll yang juga lebih tinggi dibanding yang posturnya ceper seperti sedan. Body roll atau biasa disebut limbung terjadi akibat gaya sentrifugal ketika melintasi tikungan, terutama dengan kecepatan tinggi, dan mobil terasa miring. Saat berbelok, berat mobil serasa terlempar ke arah berlawanan, seperti akan terguling.

Body roll lebih terasa pada mobil dengan bodi tinggi seperti Mitsubishi Pajero, apalagi dengan kecepatan belok yang cukup tinggi. Salah cara meminimalkan gaya sentrifugal atau body roll adalah dengan suspensi atau kaki-kaki mobil yang berkualitas. Suspensi yang tepat akan menyerap gaya sentrifugal, sehingga efek body roll pun terminimalkan.

Suspensi aftermarket ini akan membuat tampilan bodi Mitsubishi Pajero yang lebih stylish, lebih nyaman sekaligus lebih stabil, BC Racing Coilover. BC Racing memproduksi coilover ini di Taiwan untuk Mitsubishi Pajero 2012 hingga 2015. Dengan coilover ini ketinggian mobil dapat diubah dengan mudah, hingga 5 cm lebih ceper atau sebaliknya.

Kenyamanan dan kemanan mobil juga dapat ditingkatkan dengan mudah dengan suspensi aftermarket ini. Coilover ini memiliki fitur adjustable, tingkat kekerasan atau kelembutan suspensi dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan.

Jadi mau bantingan yang empuk saat melintas jalanan dalam kota atau polisi tidur? Atau sebaliknya suspensi yang lebih keras namun stabil untuk perjalanan di tol lintas kota? Semua bisa diseting dengan mudah dengan coilover adjustable ini. Tak perlu bongkar mobil, semua bisa dilakukan langsung dengan merubah setingan pada coilover.

BC Racing memproduksi coilover adjustable ini dengan perhitungan sangat detail dan presisi, mengikuti dimensi dan spesifikasi tiap mobil. Karena anatomi yang tidak sama persis, BC Racing memproduksi coilover dengan spesifikasi yang sama namun unit yang berbeda, untuk Mitsubishi Pajero 2016 – 2019.

Karena detail dan dimensi coilover yang presisi, pemasangannya pun jadi mudah. Suspensi aftermarket ini dipasang secara plug n play, tak perlu ubahan pada konstruksi kaki-kaki mobil. Tak hanya mudah dan cepat, tapi juga minimal risiko karena kaki-kaki mobil tetap dalam kondisi standar asli Mitsubishi.

Jadi, coilover adjustable ini bukan sekadar komponen modifikasi, namun peranti penting untuk menjamin kenyamanan dan keamanan. Rumah Modifikasi menyediakan coilover adjustable BC Racing ini seharga Rp 15.000.000.

Artikel terkait

Back to top button