Review

Cakep Tak Harus Mahal, Nih 4 DRL Keren Dibawah Rp 1 Juta

Fitur DRL (Daytime Running Light) awalnya dibuat agar mobil lebih mudah terlihat oleh pengguna jalan lain. DRL otomatis mati ketika lampu utama dinyalakan, karena memang DRL bukan sumber pencahayaan utama. DRL menjadi penambah visibilitas di siang hari atau saat peralihan waktu di sore hari atau di area gelap seperti terowongan dan basement.

 

Tapi bukan hanya safety, bagi pencinta modifikasi, DRL juga menjadi komponen pendongkrak penampilan. DRL aftermarket dengan berbagai desain atraktif dan fitur mutakhir kini bisa diperoleh dengan mudah di toko aksesori atau rumah modifikasi. Makin asyik lagi, lampu aftermarket ini pemasangannya gampang sekali, secara plug n play. Tampil keren dan modern, bahkan mobil lama yang belum dibekali DRL standar oleh pabrikan, kini makin mudah dan tak mahal. Nih 4 DRL aftermarket cakep, koleksi Rumah Modifikasi dengan harga di bawah Rp 1 juta.

 

DRL 2 Fungsi – Honda HRV

Lampu jalan siang hari atau DRL untuk Honda HRV  ini berfungsi juga sebagai lampu sein. Lampu aftermarket ini tersedia untuk Honda HR-V keluaran 2015 hingga terbaru, tersedia dalam 2 desain. Rumah lampunya berwarna hitam, bisa dipasangkan dengan bodi mobil warna apapun. Lampu putihnya menggunakan bohlam LED yang lebih terang, menyatu dengan lampu sein dengan LED yang terlihat mencolok saat lampu kuningnya menyala. Harga : Rp 675.000.

 

DRL – Fog Lamp Toyota Camry

Paket komplet, DRL untuk Toyota Camry ini berfungsi juga sebagai fog lamp. Sesuai karakter Toyota Camry, desainnya simpel berkesan mewah dengan bingkai rumah lampu krom. Deretan LED yang dipakai sebagai sumber cahaya, menghasilkan nyala lampu yang terang, namun hemat energi. Karena berfungsi sebagai fog lamp juga, lampu tidak otomatis mati saat lampu utama menyala. DRL ini dibuat untuk Toyota Camry generasi 2002 – 2004. Harga : Rp 900.000.

 

DRL Sein – Suzuki Ertiga

Wajah Suzuki Ertiga jadi makin eye catching berkat DRL LED 2 fungsi ini . Deretan LED putih berbentuk huruf L membingkai lampu, terlihat kontras dengan cover lampu hitamnya. DRL berfungsi juga sebagai lampu sein. Saat lampu sein diaktifkan, bingkai LED puntuk berbentuk huruf L akan berkedip dengan cahaya kuningnya. Lampu ini bisa diaplikasikan pada Suzuki Ertiga keluaran 2 tahun terakhir, 2018 hingga 2020. Harga : Rp 850.000.

 

DRL Sequential – Toyota Rush

Lampu jalan siang hari dengan fitur canggih, DRL Sequential Signal untuk Toyota Rush. Bentuknya simpel seperti mata kucing, dengan deretan LED pada lampu berikut sepanjang sisi pinggiran rumah lampunya. DRL akan menyala putih begitu mesin dihidupkan. Saat lampu sein aktif, bingkai dan LED akan berubah jadi kuning. LED tidak akan berkedip, tapi menyala secara sequential atau berurutan. DRL Sequential ini tersedia untuk Toyota Rush 2018 hingga yang terbaru. Harga : Rp 810.000.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close