NewsTips & Trik

5 Tips Cara Mengatasi Mobil Ceper Tetap Nyaman

Modifikasi dan tampil keren itu perlu. Toko aksesoris rumah modifikasi kini menyediakan berbagai aksesoris dan komponen modifikasi dengan fitur canggih dan desain mutakhir. Tak hanya upgrade tampilan, tapi juga meningkatkan safety dan kenyamanan. Jadi tampilan atraktif, berkendara aman dan nyaman.

Salah satu opsi modifikasi yang paling populer adalah reduksi ketinggian atau bikin ceper. Modifikasi ini diadopsi baik pencinta modifikasi racing maupun elegan, dengan karakter dan maksud yang berbeda. Anak racing, bikin mobil ceper agar makin stabil dan aerodinamis. Sementara pencinta tampilan elegan, modifikasi ceper untuk memperkuat karakter VIP.

Kunci modifikasi ceper yang tetap nyaman adalah pada kualitas yang digunakan. Mau pakai lowering kit, per aftermarket ataupun coilover atau air suspension yang mahal, kualitas dan kinerjenya harus tetap terjaga. Setelah dipasang dan tampil cakep, mesti rutin dirawat agar mobil tetap aman dan nyaman saat digunakan. Biar nggak lupa nih, 5 tips perawatan suspensi agar mobil awet dan nyaman.

5 Tips Cara Mengatasi Mobil Ceper Tetap Nyaman

  1. Hindari Lubang atau Gundukan

Bila memungkinkan, pilih route yang bebas lubang jalan atau polisi tidur. Lubang dan gundukan di jalan membuat suspensi bekerja lebih keras dan memperpendek usia pakai. Bila terpaksa mesti melewati jalan rusak atau banyak polisi tidur, kurangi kecepatan.

  1. Muatan Sesuai Kapasitas Angkut

Muatan berlebih di dalam mobil akan menambah beban kerja suspensi. Sesuaikan bawaan dengan kapasitas mobil, jangan sampai melebihi batas. Tak hanya suspensi rusak, beban berlebihan juga berbahaya karena mengganggu handling, mobil jadi tak stabil apalagi dalam kecepatan tinggi.

  1. Cek Berkala

Cek karet-karet pelindung shockbreaker secara berkala. Karet ini yang melindungi shockbreaker dari kotoran. Kalau rusak atau retak, kotoran mudah masuk dan berakibat kerja suspensi tidak optimal. Lakukan pengecekan suspensi secara berkala, terutama bila usia mobil 5 tahun atau lebih. Daya jelajah dan usia pakainya cukup panjang, sehingga perlu pengecekan untuk memastikan adanya komponen yang lemah, rusak atau perlu diganti.

  1. Jangan Tunda Penggantian

Kerusakan suspensi bisa memicu kerusakan pada komponen lain. Suspensi rusak dapat menimbulkan bunyi di bagian bawah mobil saat melewati jalan yang tidak rata, handling setir menurun jadi terasa melayang dan tidak lurus. Kemungkinan besar terdapat kerusakan pada shock absorber, karet support shock absorber, ball joint dan karet bushing arm & stabilizer.

  1. Spooring

Setelah perbaikan, jangan lupa lakukan pengecekan bearing tiap roda dan penyetelan keselarasan kaki-kaki dengan spooring.

Lowering kit merupakan per untuk meningkatkan tampilan dan handling mobil agar tinggi mobil bisa diatur turun. Lowering kit biasanya sudah didesain sesuai jenis dan tipe mobil. Jenis ketinggian dari suspensi ini juga berbeda-beda tergantung dengan mereknya. Untuk kenyamanan saat berkendara lowering kit berperan sangat penting, disarankan sebaiknya hanya gunakan produk lowering kit terbaik untuk mobil Anda.

 

cara ceperin mobil tanpa potong per

Rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari lowering kit untuk mobil sebaiknya pilihlah produk original dan bergaransi. Anda bisa lihat produk lowering-kit mobil dari toko online RumahModifikasi.com…!!!

RumahModifikasi.com adalah website toko online Automotive yang banyak menyediakan berbagai macam kebutuhan aksesoris dan perlengkapan mobil khususnya variasi lampu mobil dengan kualitas produk 100% original pabrikan dan juga dilengkapi dengan jaminan garansi pembelian. RumahModifikasi.com menyediakan banyak perlengkapan aksesoris dan lampu mobil hampir disemua merek mobil yang ada di Indonesia.
Selain menyediakan variasi dan perlengkapan lampu mobil, RumahModifikasi.com juga menyediakan beberapa perangkat tambahan dan aksesoris lainnya seperti bodykit, bumper, grill, garnish lamp, emblem, spion, throttle control, cover interior, cover eksterior, lowering kit, Shockbreaker, foot step dan masih banyak lagi dengan kualitas ori dan bergaransi, beberapa produk ditampilkan pada link dibawah silahkan Anda klik untuk melihat keterangan produk lebih lengkap..!!!
Semua jenis produk yang dijual didatangkan secara langsung dari negara asal perusahaan pembuat, sehingga semua produk yang tersedia terjamin keasliannya.

Khusus produk lampu mobil, RumahModifikasi.com menjual lampu mobil dari berbagai macam brand lampu mobil dengan fitur pilihan yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa contoh Brand lampu mobil yang produknya di jual oleh RumahModifikasi.com yaitu : Avo, BC Racing Coilover, Born To Race, Carpe Diem, Depo, Eagle Eyes, Freepower, Hks, Lumineux, Sonar, We Howell, Lumineux, Yuan Zheng, Vland dll dan beberapa fitur pada lampu yang dijual yaitu : All Clear, Chrome, Projector, Sequential, Starline, Smoke dll.

Semua produk tersedia juga di..

         

Selain tersedia pada website resminya di RumahModifikasi.com, semua produk RumahModifikasi.com tersedia juga dibeberapa marketplace seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli. Sehingga Anda bisa membelinya langsung melalui websitenya maupun di marketplace yang sudah terdaftar. Untuk menemukan akun rumahmodifikasi.com di marketplce ketikan saja “rumahmodifikasi” pada kolom pencariannya atau lihat pada list paling bawah tulisan ini..!!!
Untuk informasi dan pembelian Anda bisa secara langsung menghubungi bagian penjualan melalui tombol WhatsApp yang tersedia pada websitenya di RumahModifikasi.com. Pelayanan yang ada siap membantu melayani pengiriman pesanan produk lampu mobil ke seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah Pulau Jawa termasuk wilayah Kota DKI Jakarta Jabodetabek.

cara membuat mobil ceper tanpa potong per

(*NOTED) RumahModifikasi.com berlokasi di area Tangerang (Gudang) dan tidak melayani pembelian secara langsung ditoko karena tidak menyediakan lokasi alamat toko penjualan / offline store, pelayanan yang ada hanya membantu melayani pengiriman pesanan produk melalui online (yaitu melalui website RumahModifikasi.com atau melalui marketplace pada Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli serta WhatsApp). Informasi lebih lanjut silahkan tanyakan produk yang Anda butuhkan dengan klik WatsApp pada kontak dibawah..!!!

Untuk mengetahui semua kategori produk yang dijual oleh RumahModifikasi.com silahkan klik disini..!!!

Produk RumahModifikasi.com

Produk lampu mobil yang tersedia :

 

Produk lainnya yang tersedia :

 

Kontak RumahModifikasi.com :

 

Beli Produk di Marketplace :

 

 

 

Artikel terkait

Back to top button