Review

3 Corner Lamp SUV Ini Bikin Anak 80an Tampil Glowing

SUV seperti Jeep Cherokee atau Toyota Land Cruiser merupakan primadona penyuka mobil berkarakter garang. Tak hanya saat baru diluncurkan dan masih kinyis-kinyis, namun hingga kini pun mobil yang kondang sejak tahun 1980an ini masih memiliki penggemar setianya sendiri.

Mobil keluaran lawas seperti ini yang masih dalam kondisi prima, biasanya jadi koleksi. Mobil-mobil tersebut dirawat dengan apik, bahkan dimodifikasi untuk mendapatkan tampilan makin apik. Modifikasinya simpel, menjaga tetap ‘seganteng’ aslinya, namun tampilannya jadi lebih istimewa.

Salah satunya, dengan menambahkan lampu variasi eksterior. Untuk yang menginginkan modifikasi dan tampilan simpel, lampu sein atau corner lamp aftermarket merupakan aksesori yang memberi banyak nilai tambah, fungsional sekaligus stylish. Seperti 3 corner lamp Eagle Eyes berikut, SUV 1980an pun jadi makin kinclong. Harganya cuma 400 ribu sampai sejuta rupiah.

Jeep Cherokee

Lampu belok ini bisa dipakai untuk banyak generasi. Eagle Eyes memproduksi crystal corner lamp ini untuk Jeep Cherokee keluaran 1984 hingga 1996. Beratnya hanya 1 kg, dipasang secara plug n play. Desainnya sangat simpel, persegi panjang dengan cover bening dan nyala kuning terang yang terlihat berkilau di wajah kotak Cherokee. Harga : Rp 400.000, berikut garansi 1 tahun. Cakep kan?

Toyota Land Cruiser VX80 – FJ80

Toyota Land Cruiser, SUV dengan moncong massive ini merupakan salah satu SUV Jepang paling iconic. Crystal clear corner lamp ini kompatibel dengan Toyota Land Cruiser VX80 dan FJ80 yang diproduksi antara 1995 hingga 1998. Beratnya hanya 2 kg, berbentuk kotak simpel namun tak berkesan kuno, namun membuat SUV generasi 1990an ini jadi lebih segar. Cover crystal clear dan nyala kuningnya akan terlihat glowing di bodi mobil warna apapun. Harga : Rp 800.000, belum termasuk bohlam, namun berikut garansi 1 tahun.

Jeep Patriot

Crystal clear corner lamp ini diproduksi untuk SUV paling millenial dalam list ini, Jeep Patriot. Lampu belok ini kompatibel dengan Jeep Patriot generasi 2007 hingga 2016. Bentuknya berupa trapesium, memanjang menghiasi sudut bumper depan mobil. Dalam kondisi mati, corner lamp memiliki dua warna, crystal – amber atau kuning oranye. Begitu diaktifkan, seluruh permukaan lampu memancarkan warna kuning terang yang sangat jelas terlihat, bahkan saat kabut atau hujan deras sekalipun. Harga : Rp 1.000.000, dengan garansi 1 tahun.

Artikel terkait

Back to top button