Review

Stop Lamp Black JDM, Bikin Hachi-Roku Makin Stand Out

Hachi-Roku, artinya 86 merupakan mobil bersejarah bagi penggemar mobil berkarakter sporty di Indonesia, Toyota FT86 merupakan mobil sport pertama yang dipasarkan oleh Toyota Indonesia. Lekuk bodi dan desainnya yang sporty dan compact membuat Toyota FT86 jadi sangat populer di kalangan pencinta fashion dan modifikasi racing.

Aksesori ini akan mempertegas karakter racing sekaligus nafas Jepang pada Toyota FT86, stop lamp Black JDM. Lampu belakang aftermarket ini diproduksi oleh Jun Yan untuk Toyota FT86 2012 hingga keluaran 2018.

Jun Yan meracik lampu belakang ini dengan memadukan karakter JDM (Japanese Domestic Market), light bar dan LED untuk menghasilkan tampilan atraktif dan performa optimal. Fitur utama lampu belakang ini tentu saja Black JDM. Warna hitam pada stop lamp ini mengikuti detail pada lampu belakang Toyota FT 86 versi domestik Jepang, mobil yang hanya dipasarkan di Jepang.

Lampu belakang aftermarket ini memiliki fungsi selengkap versi pabrikannya, sebagai lampu senja, lampu rem dan lampu sein. Light bar merah, membingkai sepanjang sisi cover lampu, akan menyala terang begitu lampu senja diaktifkan. Paduan hitam dan merahnya, menghasilkan tampilan yang sangat atraktif, garang namun berkelas.

Saat pengereman, light bar dan lampu rem bulatnya menyala bersamaan, mengirim sinyal yang sangat jelas terlihat oleh pengendara di belakang mobil bahkan saat hujan deras atau cuaca berkabut. Jadi tak hanya stylish, safety pengendara Toyota FT86 pun terjaga dengan baik melalui setiap detail lampu belakang Black JDM ini.

Di bagian tengah lampu, di antara light bar dan lampu rem, Jun Yan menempatkan sederet bohlam LED kuning yang berfungsi sebagai lampu sein. LED menghasilkan cahaya yang terang namun irit konsumsi daya listrik, jadi tak perlu kawatir dengan kelistrikan mobil.

Satu lagi yang paling menarik, lampu belakang JDM yang stylish ini dipasang secara plug n play. Setiap detail lampu dibuat mengikuti lekuk dan dimensi lampu asli dan buritan mobil. Dengan demikian, lampu dapat terpasang dengan mudah dan kokoh, tanpa ubahan pada bodi asli atau kelistrikan mobil. Rumah Modifikasi siap meluncurkan lampu Jap’s style ini ke rumah kalian, dengan banderol Rp 5.500.000. Harga ini sudah termasuk garansi 1 tahun. Gas yak, banyak yang ngincer!

Artikel terkait

Back to top button