Review

3 Roof Spoiler Carbon, Aksesori Racing Untuk Daily Use

Rear spoiler merupakan komponen penting untuk modifikasi gaya racing. Aksesori ini awalnya dibuat untuk kebutuhan balap saja. Namun seiring perkembangan trend modifikasi, desain rear spoiler berkembang bisa jadi aksesori untuk mobil sehari-hari. Rear spoiler bisa juga disebut duck tail, atau roof spoiler pada hatchback dan mobil tanpa bagasi lainnya karena dipasang di atas kaca belakang atas. 

Pada mobil yang digunakan sehari-hari, rear spoiler diaplikasi untuk mempertegas karakter sporty atau gaya modifikasi street racing. Faktor visual, keseimbangan dan harmonisasi dengan keseluruhan modifikasi dan bodi mobil merupakan pertimbangan utama. Tiga roof spoiler carbon ini merupakan aksesori untuk pengguna sedan dan hatchback yang ingin tampilan sporty yang terlihat mahal, instalasinya mudah dan aman untuk daily use.   

Carbon Spoiler – Mercedes-Benz W211
Carbon rear spoiler ini dirancang untuk dipasang secara plug n play di bodi Mercedes-Benz E-Class W211 yang diproduksi antara 2003 hingga 2007. Aksesori berupa ekor bebek atau duck tail minimalis yang dipasang di atas bagasi ini menjadi aksen racing yang simpel namun eye catching. Motif anyaman serat karbonnya yang ikonik memberi kesan powerful dan mewah. Dengan bobot hanya 15 kg, rear spoiler yang dibuat dari serat karbon ini akan terpasang kokoh dengan double tape 3M. Harga : Rp 2.750.000. 

M-Tech Style – BMW E90
Pilihan tepat untuk yang ingin mempertegas karakter garang BMW dengan modifikasi atau aksesori minimalis, duck tail M-Tech Style. Spoiler model M-Tech ini kompatibel untuk BMW E90, Seri 3 generasi 2005 hingga 2012. Lengkung ekor bebek yang simpel dengan finishing anyaman karbon di atas bagasi ini akan terlihat sempurna di bodi BMW E90 warna hitam. Aksesori ini dibuat dari plastik ABS injection kualitas premium. Dengan bobot 12 kg, duck tail ini masih dapat terpasang kokoh di buritan mobil dengan double tape 3M. Harga : Rp 2.500.000. 

Type R Design – Honda Civic
Honda Civic keluaran 1996 dengan jam terbang 17 tahun pun akan tetap terlihat standout dengan aksesori ini, roof spoiler Type R Design. Roof spoiler carbon model Type R ini diproduksi untuk Honda Civic EK9 keluaran 1996 hingga 2000. Desainnya eye catching, dengan dua bagian utama. Satu bagian spoiler menempel di roof mobil, kaki atau penyangga dan spoilernya di paling atas. 

Roof spoiler Type R Design ini dibuat dari serat karbon. Finishing anyaman karbonnya terlihat eye catching, sporty dan berkesan mahal di bodi mobil warna silver, grey atau hitam. Agar menempel kokoh di bodi bodi kompak hatchback Jepang tersebut, roof spoiler seberat 20 kg ini dipasang dengan baut dan supporting pad 3M. Harga : Rp 6.000.000.

Artikel terkait

Back to top button