News

Rekomendasi Velg Mobil di Bawah 10 Juta

Banyak orang memilih untuk mengganti velg bawaan pabrik dengan velg aftermarket untuk merubah penampilan mobilnya agar tampil beda dan tampak lebih keren. Beberapa alasannya adalah karena tidak perlu memodifikasi apapun pada kendaraan jika diameter velg dan ban masih sama dengan ukuran velg dan ban original pabrik.

Sementara tanpa merubah diameternya pun, kini sudah banyak variasi model velg mobil yang “eye catching” karena bentuknya yang bagus dan menarik serta harganya ada yang di bawah 10 juta sudah dapat velg yang original bukan replika. Pilihannya tinggal disesuaikan dengan keinginan dan selera dari pemiliknya serta diselaraskan dengan gaya mobilnya.

Sebagai rekomendasi ada beberapa pilihan velg aftermarket yang orignal dengan harga kurang dari 10 juta

  1. HSR

TKB Grup selaku pemegang merk HSR pada tahun 2019 meluncurkan produk original design-nya setelah bertahun-tahun merkecimpung pada velg model replika. Velg yang diberi nama Myth ini merupakan hasil kerjasama antara Myth Design Studio dengan tim R&D HSR .

Beberapa model HSR Myth yang sudah diluncurkan dan dapat dijadikan pilihan adalah Myth 01 dengan design akar, Myth 02 dengan model palang tegak dan Myth 04 dengan model origami.

Myth 01 dan 04 yang diameternya 17 inchi dibandrol dengan harga mulai  dari 5 juta rupiah.

  1. Vossen

Velg yang berasal dari Amerika ini memiliki kualitas yang sudah tidak disangsikan lagi karena proses pembuatannya yang cukup panjang dan teruji hingga proses finishing. Vossen meluncurkan berbagai jenis tipe seperti type HF, VFS, CV, VWS dan S17. Sedangkan ukurannya tersedia dari 19 inch hingga 24 inci, ukuran yang biasa digunakan oleh mobil-mobil seperti wagon, swift, innova serta mobil yang berjenis MPV dan sport.

Untuk harganya, velg mobil Vossen ini mulai dari 6 juta rupiah.

  1. Torsion

Velg produksi Indonesia ini dibuat secara casting (dengan mold cetakan) oleh PT. Chemco Harapan Nusantara.

Dilansir dari laman otomotifnet.com, Marketing & Purchasing Manager PT. Chemco Harapan Nusantara; Arie Santoso menuturkan bahwa pihaknya telah memproduksi velg aftermarket dan bisa masuk pasar Eropa sejak tahun 2007. Kapasitas produksinya mencapai sekitar 1 juta unit dalam setahun dan telah mengantongi standar SNI dan standar TUV yang menjadi patokan standar Eropa.

Untuk model yang ditawarkan, Torsion menyediakan 11 up to date model design. Dengan ukuran 15 sampai 20 inci tersedia model jari-jari, palang kecil-kecil, palang 5 ganda dan mesh atau design akar.

Sedangkan untuk ukuran terkecil 15×6,5 inci untuk model Newtown dan terbesar dengan model Brag dan Turing dengan dimensi 2×8,5 inci yang dikhususkan untuk mobil-mobil Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi bahkan sampai Ferrari.

Untuk harganya sendiri terbilang tak kalah bersaing dengan velg produk Cina. Harga velg Torsion per setnya dijual mulai dari 3,7 juta rupiah hingga 8,5 juta rupiah

  1. Lenso

Velg aftermarket yang berasal dari negara Thailand ini, tepatnya dari Provinsi Chachoengsao – Thailand ini sudah sangat terkenal di Indonesia karena designnya yang sporty dan kualitasnya yang sangat bagus.

Model produk yang ditawarkan antara lain kategori Lenso Project D dengan produk barunya antara lain Project D spec F dengan design jari-jari, Lenso Project D spect S dan Project D Race 6 dengan design palang 6.

Kisaran harga untuk velg Lenso ukuran 15 inci dimulai dari 4,8 juta, 16 inci 5,5 juta dan 17 inci harganya berkisar 7 jutaan.

Tag
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Cek juga
Close
Back to top button
Close