Lampu sein mobil berfungsi sebagai pemberi sinyal kepada mobil di belakang kita untuk lebih berhati-hati karena kendaraan di depannya ingin berbelok arah atau berpindah jalur. Ini akan meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi. Terutama di jalan tol ya guys, jalan bebas hambatan di mana semua mobil melaju dengan cepat. Jika kamu tidak menyalakan sein saat di jalan tol, dengan tiba-tiba kamu berpindah jalur, kemungkinan terbesar adalah kamu bisa terbentur dengan mobil lain yang tanpa kita sadari sebenarnya dia sedang melaju kencang di jalur yang sama.

Lampu sein membuat kendaraan kita lebih terlihat dalam kegelapan. Lampu sein memperingatkan pengemudi lain ketika kita berbelok atau berganti jalur, dan pencahayaan tambahan yang diberikan membuat kendaraan kita lebih mencolok, sehingga pengendara lain menyadari kehadiran kita di jalan raya.

Hanya di Rumah Modifikasi Anda akan menemukan lampu bergaya khusus dari pabrik yang tepat untuk kendaraan Anda sekaligus merubah tampilan Mobil Anda menjadi lebih terdesain dan bernilai.

Diskon

Produk Paling Laris

Produk Terbaru

Lampu Sein Terbaik dan Termurah di Rumah Modifikasi

Lampu Sein merupakan komponen dalam mobil yang berfungsi sebagai pemberi sinyal kepada pengguna jalan lainnya agar lebih berhati-hati karena Anda akan berbelok, berpindah jalur atau bahkan memutar lewat U-Turn. 

Selain itu, secara tidak resmi lampu sein pun digunakan sebagai alat komunikasi agar pengendara di belakang kita tidak menyalip karena resiko kecelakaan yang tinggi atau ketika jalanan sedang padat. Umumnya, tanda ini diberikan saat Anda berkendara di jalan dua arah.

Dengan memberikan tanda menggunakan lampu sein, Anda bisa menurunkan resiko kecelakaan akibat salah paham, baik tertabrak dari belakang atau tabrakan langsung dari arah depan. Dengan Melihat fungsinya, lampu sein akhirnya masuk dalam kategori perangkat keselamatan berkendara. 

Etika Menggunakan Lampu Sein

Secara fisik, lampu sein biasanya berbentuk kecil dan ditempatkan di sudut kanan dan kiri, bagian depan dan belakang mobil kita. Warna lampunya sendiri berwarna kuning yang dilindungi dengan plastik mika berwarna merah atau kuning sebagai rumahnya. 

Saat menggunakan lampu sein, kita tidak boleh asal menyalakan. Ada beberapa etika penggunaan lampu sein yang harus Anda patuhi, diantaranya: 

  1. Lampu sein sebaiknya dinyalakan 10-20 meter sebelum kita berbelok. Aturan dasar ini berlaku untuk semua jenis kendaraan. 
  2. Pastikan arah belok kita sesuai dengan lampu sein yang kita nyalakan. Jangan menyalakan lampu sein ke kiri, tapi kita malah berbelok ke kanan. 
  3. Segera matikan lampu sein setelah kita berbelok dan ketika kondisi sudah aman. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebingungan dari pengguna jalan lainnya. 
  4. Sebelum berbelok, kurangi kecepatan agar pengendara di depan dan belakang kita lebih siap mengantisipasi manuver yang kita lakukan. 
  5. Pastikan tingkat pencahayaan dari lampu sein benar-benar maksimal. Jika cahaya kurang terang akibat kualitas lampu yang buruk, atau karena rumah lampunya sudah buram, segera ganti dengan yang baru.

Di beberapa daerah, ada pengguna jalan yang menggunakan lampu sein sebagai lampu hazard. Kebiasaan ini biasanya dilakukan saat kita berada di perempatan dan akan mengambil jalan lurus. Aturan ini tidak resmi, dan hanya sebagai bentuk komunikasi saja.

Beli Lampu Sein di Rumah Modifikasi

Seperti disebutkan di atas, lampu sein merupakan salah satu perangkat keselamatan yang wajib digunakan oleh semua pemilik kendaraan. Jika sudah redup, mati atau rumah lampunya sudah buram, sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

Tapi ingat, jangan asal ganti. Pastikan Anda membeli lampu sein di Rumah Modifikasi. Banyak pilihan model lampu sein yang bisa Anda dapatkan di sini diantaranya, Corner Lamp BMW E36, Corner Lamp BMW E38, Corner Lamp BMW E46, dan Corner Lamp BMW E46.

Selain itu, ada juga Corner Lamp Toyota 86, Corner Lamp Honda Accord Maestro, Corner Lamp Honda Accord Maestro, Corner Lamp Honda Grand Civic 3 Door Nouva, dan Corner Lamp Honda Grand Civic 3 Door Nouva.

Untuk produk lainnya, ada juga Corner Lamp Mitsubishi Lancer, Corner Lamp Volvo, Front Corner Lamp Honda Civic 92-95 Genio, Front Corner Lamp Honda Civic Genio, Front Corner Lamp Toyota Kijang, Front Corner Lamp Toyota Land Cruiser Fj80 dan produk lainnya.

Jangan khawatir jika Anda tidak menemukan produk yang Anda cari di katalog produk atau list di atas. Rumah Modifikasi menyediakan produk lampu sein yang super lengkap. Tinggal hubungi saja customer care Rumah Modifikasi via WhatsApp atau email ke sales@rumahmodifikasi.com.

Keranjang

close