Ini Tanda Bahwa Lampu LED Mobil Kamu Wajib untuk Diganti Tinggalkan komentar

Memastikan lampu LED mobilmu berada dalam kondisi prima adalah salah satu hal penting selama kamu berkendara. Kamu pun harus segera mengganti lampu LED mobilmu bila sudah ada tanda-tanda kerusakan atau masa pakainya sudah selesai.

Pengadopsian lampu LED dapat menjadi pilihan menarik. Soalnya, teknologi penerangan otomotif terkini itu menawarkan berbagai macam keunggulan mulai dari penerangan lebih baik, hemat energi, usia pakai panjang, tahan terhadap guncangan, waktu respon cepat hingga ramah lingkugan.

Jangan abaikan kondisi lampu LED karena tanpa lampu, mengendarai mobil tentu saja membahayakan. Berikut tiga tanda bahwa lampu LED kamu wajib untuk diganti sekarang!

Cahaya lampu Mazda mulai redup

Tanda paling umum bahwa lampu mobil milikmu harus segera diganti adalah kualitas cahaya yang dihasilkan. Bila cahaya yang dipancarkan oleh lampu mobilmu mulai redup dan sudah tidak terang, itu pertanda kamu harus segera menggantinya dengan lampu LED yang baru. Setiap kali berkendara, pastikan kamu melakukan pengecekan secara rutin. Hindari untuk mengabaikan kondisi ini agar tak memicu kondisi yang tak diharapkan.

Lampu LED mobil yang mulai redup bisa diakibatkan oleh terjadinya masalah pada lampu tersebut. Namun, di samping itu, redupnya lampu juga bisa disebabkan oleh sumber listrik pada mobilmu yang mengalami kelebihan beban akibat pemasangan aksesori yang berlebihan atau tidak benar. Kondisi ini memiliki ciri-ciri lampu mobil akan tampak redup saat mobil idle (stasioner), namun berangsur lebih terang ketika gas dinaikkan pada rpm atau putaran mesin tinggi.

Lampu masih hidup tapi LED sudah berwarna putih atau hitam

Lampu mobil harus dirawat dengan baik karena perannya sangat vital saat berkendara pada malam hari. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa kondisi lampu mobilmu masih prima. Lampu LED tak lantas dikatakan prima hanya karena masih hidup. Lampu LED yang masih hidup namun bohlam LED-nya sudah berwarna putih atau hitam gosong merupakan pertanda bawah lampu tersebut harus segera diganti.

Ingat, lampu mobil yang tiba-tiba mati saat berkendara di malam hari sangat berisiko dan membahayakan. Apalagi lampu berperan sangat penting dalam mendukung visibilitas saat berkendara, terutama ketika penerangan jalan cenderung minim atau pada malam. Jadi, bila kamu mendapati lampu dalam kondisi ini, tandanya usia lampu sudah tidak lama lagi. Kalau sudah begini, sebaiknya kamu segera ganti lampu meski masih berfungsi.

Terlihat kusam dan tua

Kamu perlu melakukan pengecekan lampu minimal tiga bulan sekali. Pengecekan lampu LED mobil secara rutin penting kamu lakukan untuk memastikan keadaan berkendara. Apalagi lampu adalah organ vital mobil saat malam hari. Tanpa adanya lampu, risiko pun semakin banyak dan bisa berakibat pada hal fatal yang disesalkan. Lampu yang harus segera diganti juga bisa terlihat dari tampilannya yang sudah kusam dan tua karena usia.

Jika cahaya lampu yang mulai redup diakibatkan oleh usia lampu yang sudah tua, pastikan kamu segera menggantinya. Bohlam lampu mobil pada umumnya memang memiliki usia hingga dua tahun atau lebih untuk memberikan pencahayaan prima. Bila umur lampu sudah tua serta sudah mencapai masa akhir pemakaiannya, jangan ragu untuk segera mengganti lampu Mazda yang sudah tua dengan yang baru.

Selain itu penggantian bohlam haruslah sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Apabila ingin mengganti lampu, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan mekanik terpercaya karena ada perhitungan kelistrikan yang harus dilakukan.

Nah, bila lampu mobilmu sudah menunjukkan tanda-tanda di atas, jangan ragu untuk segera menggantinya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Daftar
Masukkan alamat email Anda yang terdaftar di Rumah Modifikasi. Kami akan mengirim link ke email Anda untuk membuat kata sandi baru.
Atau masuk dengan
Data Pribadi Anda hanya kami pergunakan untuk Proses Pembelian dan tidak akan kami sebarkan ke siapun.
WhatsApp chat WhatsApp
  • Daftar
Masukkan alamat email Anda yang terdaftar di Rumah Modifikasi. Kami akan mengirim link ke email Anda untuk membuat kata sandi baru.
Atau masuk dengan
Data Pribadi Anda hanya kami pergunakan untuk Proses Pembelian dan tidak akan kami sebarkan ke siapun.