Tesla Model Y Siap Mengaspal Dari IIMS 2022, Setir Kanan Dan Top Speed 249 Km/Jam Leave a comment

Prestige Image Motorcars menghadirkan salah satu mobil listrik terkondang di dunia di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Tesla Model Y. Mobil ini sangat siap langsung mengaspal di jalanan Indonesia karena diproduksi dengan setir kanan.

“Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia,” ujar Rudi Salim, selaku CEO Prestige Image Motorcars di booth pameran IIMS 2022, Kamis 31 Maret 2022.

Kehadiran Tesla Model Y ini melengkapi portofolio dari Prestige sebagai Importir Umum (IU) kendaraan Tesla di Indonesia. Sebelumnya Prestige telah mengusung Tesla Model X dan 3.

Tesla Model Y memiliki elemen yang disukai orang Indonesia, yaitu konfigurasi 5-seater, yang bisa dilipat untuk menambah kapasitas muatan.  Kabin dilengkapi fitur elektrik dan head unit 15 inci berkualitas HD, peranti hiburan sekaligus pusat kontrol mobil. “Naik mobil ini serasa naik ipad yang diberi roda, semua bisa diatur lewat head unit ini,” tambah Rudi.

Selain itu, mobil ini juga mengusung fitur kamera jarak jauh, navigasi, kamera 360 yang dapat mendeteksi adanya kendaraan lain dan pejalan kaki serta terdapat upcoming traffic control. Upcoming traffic control ini akan menghentikan mobil saat menemui lampu lalu lintas merah, dan otomatis bergerak lagi saat lampu jadi hijau.

Tesla Model Y hadir dengan dua pilihan, Longe Range dan Performance. Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km, dengan top speed hingga 217 km/jam. Sedangkan varian Performance jangkauannya 513 km, namun dapat mencapai top speed lebih tinggi, 249 km/jam.

Yang paling seru, “Konsumen sudah bisa mendapatkan mobil listrik ini melalui Tokopedia atau pada ajang IIMS Hybrid 2022, serta dealer kami dengan masa inden 45 hari.“

Tesla Model Y hadir dengan beberapa pilihan warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat. Harganyanya, Rp 2 miliar untuk varian Long Range dan Rp.2,4 miliar untuk varian Performance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang

close