Rekomendasi Modifikasi Mobil Pick Up

Hingga saat ini mobil pick up memang lebih banyak difokuskan untuk kegiatan perdagangan atau mengangkut barang – barang. Pangsa pasar kendaraan ini adalah para pengusaha untuk mobilitas angkutan barang dagangannya atau menyewakan jasa angkut barang dengan mobil.

Jenis dan merek kendaraan ini beragam. Jika berminat untuk membeli, pilihlah mobil yang bermesin bandel, kuat dan irit. Masih bingung untuk menentukan merek dan jenis apa saja yang terbaik dan beredar di pasaran Indonesia? Mungkin beberapa penjabaran di bawah bisa jadi referensi anda.

Suzuki Carry

Mobil ini pertama kali diperkenalkan tahun 1977 dengan mesin 2 tak. Pada tahun 2019 berevolusi menggunakan mesin Ertiga dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan 1.462 cc membuat mobil ini tetap irit. Varian yang tersedia Flat Deck dan Wide Deck.

Grand Max 

Bak belakang yang dimilikinya tidak sebesar bak Suzuki Carry. Tetapi keunggulannya berada pada pilihan mesinnya 1.3 liter dengan tenaga maksimal 88 PS pada 6000 RPM dan 1.5 liter dengan tenaga maksimal 97 PS pada 6000 RPM.

DFSK SuperCab

Pada mobil pick up terbaik dari negara Cina ini terdapat  pilihan varian 1.5 liter bensin dan 1.3 liter diesel.

Harganya terbilang murah yang harganya dikisaran 132.99 juta rupiah.

Mitsubishi L300

Salah satu mobil legendaris sejak tahun 1980 ini memiliki body yang tidak dirubah sejak awal dirilis. Dengan mesin diesel berkekuatan 2500cc Jenis yang tersedia 3 macam yaitu L300 Standard, chasis dan flatbed. Keunggulannya mudah bermanuver dan dashboardnya telah dilengkapi dengan CD/MP3 player. Harga yang ditawarkan mulai 187.5 juta rupiah.

Modifikasi Pada Mobil Pick – Up, Apa Saja Yang Diperlukan?

Sekarang ini banyak orang mulai merubah mobil pick up menjadi lebih menarik dan nyaman untuk dikendarai. Baik itu pada bagian eksterior, interior bahkan mesinnya. Jika anda tertarik untuk mendandani dan memberi sentuhan baru agar terlihat lebih menarik, berikut beberapa rekomendasi modifikasi mobil pick up yang mungkin bisa anda kerjakan 

Mengganti Velg dan Ban

Cara paling mudah dan umum untuk merubah tampilannya adalah dengan mengganti velg dan ban mobil.

Anda bisa memilih jenis, macam dan warna velg aftermarket yang banyak dijual orang. Perubahan ini dapat menarik perhatian orang yang melihatnya.

Merubah Saluran Udara dan Filter

Perubahan pada bagian ini membuat laju kendaraan menjadi lebih cepat. Ini disebabkan karena udara yang masuk melalui saluran udara melalui filter yang juga sudah dirubah akan menyalurkan udara bersih ke ruang bakar semakin banyak dan mempengaruhi sistem tenaga dan torsi.

Menaikkan Suspensi

Agar lebih nyaman dan handal untuk melaju di medan sulit, menaikkan suspensi adalah salah satu jawabannya.

Menukar Knalpot bawaan dengan Knalpot Aftermarket

Tampilan baru yang kian gagah karena perubahan pada velg dan ban akan terpadu harmonis dengan pemasangan knalpot baru. Pilih knalpot yang modis dengan suara yang menggerung garang untuk menampilkan kesan macho.

Upgrade Sistem Rem

Rem pabrikan yang dipasang biasanya  sudah teruji baik dan termasuk handal, namun bagi anda yang menggunakan pick up di jalan berbatu dengan kecepatan lumayan tinggi ada baiknya mengganti sistem rem demi keselamatan. Ganti cakram , rotor dan caliper akan meningkatkan performa rem.

Merombak Tampilan Luar / Eksterior

a . Memasang Stiker; sekarang ini pilihan dan warna yang tersedia untuk mobil sudah banyak dijual. Pilihlan stiker yang menarik dan sesuai dengan selera anda,  pada bengkel – bengkel yang menyediakan jasa pemasangan stiker agar bisa tampil beda. 

b . Pemasangan aksesoris seperti pelindung grill, stop lamp, side lamp, karet lumpur, derek dan karpet lantai variasi.

Keranjang

close