Mengenal Fungsi Bumper atau Bemper Mobil

Memang tidak dapat dipungkiri lagi, zaman sekarang ini banyak masyarakat di mana semakin tinggi gaji yang ia peroleh, maka meningkat juga kebutuhan akan gaya hidupnya. Dari kebutuhan primer, sekunder, dan tersier seakan-akan semuanya harus terpenuhi. Terkadang tak sedikit juga dari mereka yang menyisipkan kebutuhan tersiernya menjadi kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan primer.

Kebutuhan tersier tersebut misalnya selalu up date dengan gadget terbaru dan modifikasi kendaraan. Bisa kita lihat di jalan besar sudah penuh dengan kemacetan oleh beragam kendaraan, mulai dari angkutan umum dan kendaraan pribadi. Bis, mini bis, mobil, dan motor saling berlomba dan berpacu dengan kecepatannya masing-masing. Bahkan kecepatan yang melebihi ketentuan dan batas, akan berakibat fatal seperti terjadinya kecelakaan. Seperti kebutuhan memodifikasi mobil dengan mengganti bemper mobil atau bumper mobil.

Untuk itu lah, setiap kendaraan memiliki sistem keamanannya masing-masing. Kendaraan mobil pun juga demikian, untuk sistem keamanannya memiliki komponen yang biasa dikenal dengan bemper mobil dan bumper mobil. Namun, kebanyakan dari kita terutama kaum hawa, mungkin hanya sekedar mengendarai saja tanpa mengetahui nama-nama komponen mobil secara detail. Dan saat terjadi kerusakan, barulah mereka kebingungan harus berbuat apa dan perbaikan apa yang dibutuhkan untuk mobilnya. Maka dari itu, pengetahuan mengenai komponen mobil seperti bemper mobil ini perlu diketahui.

Bagi para pecinta modifikasi mobil, bumper mobil adalah salah satu bagian yang kerap menjadi sasaran untuk dimodifikasi. Banyak pemilik mobil yang lebih memilih untuk menyimpan bemper asli bawaan mobil mereka dan menggantinya dengan bumper yang desainnya sesuai dengan selera dan pilihan masing-masing. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik.

Mengenal Bumper atau Bemper Mobil dan Fungsinya

BODYKITBumper adalah sebuah alat pengaman yang berada di bagian depan dan belakang paling luar di dalam sebuah mobil. Bentuk bumper sendiri sangat bervariasi, tergantung dari jenis dan model mobil tersebut. Pertama kali, bumper ditemukan oleh seorang ilmuan yang berasal dari Jerman sekitar tahun 1918. Pada awalnya bumper kebanyakan terbuat dari besi baja, sehingga membuat mobil pada saat itu cenderung kurang dalam akselerasi.

Yang perlu digaris bawahi, bumper adalah salah satu komponen yang termasuk ke dalam sistem keamanan saat mengendarai mobil, satu komponen ini lah yang paling pertama akan terkena benturan jika terjadi kecelakaan. Untuk melindungi mobil dari benturan, maka letaknya ada di bagian depan dan bagian belakang mobil yang paling luar. Nah, apakah fungsinya hanya terbatas melindungi body mobil saja? Yuk kita simak fungsi sebenarnya si bumper mobil ini.

1. Bemper atau bumper mobil ini berfungsi untuk melindungi bagian mesin dan tangki bensin mobil. Dengan adanya bemper, saat terjadi kecelakaan nanti maka benturan tidak akan langsung menyentuh dan menghancurkan mesin dan tangki bensin. Lain ceritanya ya kalau benturan terjadi sangat keras.

2. Bemper juga berfungsi untuk melindungi si pengendara mobil. Tapi, tetap saja ya untuk pengendara mobil sangat dihimbau untuk memakai seat belt sebagai sistem keamanan tambahan.

3. Dengan adanya bemper di mobil kamu, ini akan sangat membantu untuk mengurangi dampak dari benturan yang keras saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, bumper juga memiliki varian jenis loh. Mungkin kalian hanya mengetahui bumper itu terbuat dari besi asli, tapi jangan salah. Karena bumper juga ada yang terbuat dari bahan fiber atau plastik. Setiap bahan memiliki kelebihannya masing-masing ya. Untuk bemper berbahan fiber, kelebihannya adalah ringan, mudah dibentuk, murah, dan mudah disesuaikan dengan jenis mobil.

Sedangkan untuk bemper berbahan besi memiliki keunggulan seperti dapat dibentuk sesuai model apa saja dan bemper besi asli ini diyakini bahwa lebih melindungi si pengendaranya terutama saat berkendara dengan kecepatan sedang maupun tinggi. Nah, para produsen bumper ini membuat hasil karyanya sefleksibel mungkin agar saat nanti terjadi benturan, si bumper mobil bisa kembali ke keadaan semula dan untuk objek yang ditabrak tidak mengalami kerusakan yang parah.

Banyak juga masyarakat pemilik mobil yang memasang bemper tambahan di mobilnya. Malah terkadang bemper tambahan ini tidak berfungsi dengan baik, bahkan dari kebanyakan kejadian si bemper tambahan ini malah menambah kerusakan si bemper aslinya. Jadi, intinya adalah bemper memang diperlukan untuk keselamatan saat berkendara, tetapi jika kualitas bemper kamu sudah baik, tidak perlu ditambahkan bemper lain lagi. Semakin baik kualitas suatu bemper mobil, maka akan semakin meningkat juga keamanan dalam berkendara.

Produk Bumper Mobil di Rumah Modifikasi

Rumah Modifikasi merupakan salah satu toko online yang menjual berbagai part-part mobil untuk kebutuhan mobil anda, baik yang standar ataupun modifikasi. Bumper mobil adalah salah satu part mobil yang dijual atau disediakan oleh Rumah Modifikasi, tersedia untuk semua merek mobil. Harga yang ditawarkan untuk bumper mobil pun sangat menarik karena dibanderol mulai dari 300 ribu rupiah. Sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan biaya yang dimiliki.

Untuk kualitas produk, tidak usah diragukan lagi. Semua produk bumper mobil yang dijual Rumah Modifikasi sudah memiliki label SNI dan TOP Brands, sehingga kualitas produknya terjamin. So, buat kamu yang memang berencana untuk melakukan modifikasi pada bagian bumper mobilnya, segera hubungi Rumah Modifikasi sekarang juga!

Keuntungan Beli Bumper atau Bemper Mobil di Rumah Modifikasi

Jika kamu sedang mencari bemper mobil, kamu bisa kunjungi website Rumah Modifikasi di www.rumahmodifikasi.com. Untuk kamu yang belum pernah mencoba berbelanja di Rumah Modifikasi, kamu harus coba sekarang. Kenapa? Karena dengan berbelanja di toko online ini, kamu bisa lebih hemat waktu, biaya, dan tenaga.

Keuntungan lainnya saat berbelanja di Rumah Modifikasi adalah kamu bisa berbelanja hanya dengan bermodalkan smartphone. Kamu hanya perlu mengakses website www.rumahmodifikasi.com, kemudian register untuk membuat akun.

Pengiriman produk dikirim menggunakan layanan ekspedisi ternama seperti Pos Indonesia, JNE, TIKI, J&T, Indah Cargo, Wahana, dan masih banyak lagi. Karena kamu menggunakan layanan ekspedisi, maka kamu bisa melacak dengan mudah di mana orderan kamu. Di Rumah Modifikasi ini kamu juga akan tahu bahwa produk tersebut sedang ready stock atau kosong.

Selain membeli bemper mobil, di Rumah Modifikasi ini kamu juga dapat memesan produk lainnya. Karena Rumah Modifikasi yang merupakan toko online ini menjual berbagai komponen kendaraan dengan harga yang terbilang cukup murah.

Jadi, jangan lupa untuk selalu belajar mengenai komponen kendaraan kamu, karena suatu saat terjadi kerusakan, kamu sudah tahu bagian mana yang membutuhkan perawatan atau perlu diganti. Jika kamu membutuhkan komponen untuk kendaraan roda empat kesayangan kamu, silahkan kunjungi www.rumahmodifikasi.com. Kapan lagi bisa berbelanja komponen mobil dengan mudah, murah, dan hemat tenaga?

Keranjang

close
WhatsApp WhatsApp